Wisata Alam Bukit Pentulu Indah Kebumen

Kebumen mungkin bukan daerah tujuan wisata yang populer, tetapi objek wisatanya tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Jika Anda pernah berkunjung ke Kalibiru di Yogyakarta, Kebumen juga punya objek wisata serupa yaitu Bukit Pentulu Indah namanya.
Bukit Pentulu
Bukit Pentulu Kebumen dengan hamparan kabut, image: kitaina.id

Bukit Pentulu Indah atau yang disebut juga dengan Bukit PI berlokasi di Dukuh Dakah, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, jaraknya sekitar 20 kilometer dari alun-alun kota atau sekitar 1 kilometer dari LIPI Geologi Karangsambung.

Baca Juga: Bukit I Love You Sawangan Kebumen

Wisata alam Bukit Pentulu Indah ini banyak ditanami tanaman karet dan dari puncaknya pengunjung bisa melihat pemandangan perbukitan nan hijau. Apabila Anda datang di waktu yang tepat, hamparan kabut akan menghiasi bukit ini yang membuat pemandangannya semakin eksotis.
bukit pentulu kebumen
Pemandangan perbukitan terselimuti kabut dari Bukit Pentulu Kebumen

Supaya para pengunjung lebih menikmati suasana pemandangan sekitar, di sana tersedia panggung yang dibuat di atas pepohonan mirip seperti wisata kalibiru di Jogja. Dari panggung ini pengunjung bisa melihat pemandangan dengan view terbaik sekaligus berselfie ria.

Untuk menikmati wisata Bukit PI ini pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir seharga 2.000 Rupiah dan tiket masuk 5.000 Rupiah. Cukup menarik dan murah bukan? Nah, kalau kalian sedang berkunjung ke Kebumen, cobalah Wisata Bukit Pentulu Indah ini dan Wisata Kebumen lainnya.

0 Response to "Wisata Alam Bukit Pentulu Indah Kebumen"

Posting Komentar