Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta

Setiap hari Jakarta selalu dipadati kendaraan yang hilir mudik, gedung-gedung bertingkat banyak dibangun di Jakarta. Jika kita melihat kota Jakarta rasanya tidak mungkin menemukan tempat yang dipenuhi dengan pepohonan dan suasana yang asri dan alami. 
Untuk anda yang ingin berwisata ke tempat yang asri dan alami penuh dengan pepohonan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Di Jakarta Timur tepatnya di Pantai Indah Kapuk anda dapat menemukannya, tempat itu bernama Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk.

taman wisata alam mangrove angke kapuk jakarta

Lokasi taman wisata ini berada di Kawasan Ekowisata Mangrove Jalan Pantai Indah Utara I Penjaringan Jakarta Utara, selain berfungsi untuk menjaga Jakarta dari dampak kerusakan lingkungan tempat ini juga bisa menjadi alternatif untuk anda menikmati kesegaran alam di Jakarta.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jakarta Paling Favorit

Sebelum menjadi taman wisata, tempat ini dulunya adalah tambak bandeng liar. Selain menjadi tempat wisata, tempat ini juga menjadi tempat konservasi tanaman mangrove dengan luas lahan 99,82 hektare dengan 40% lahannya adalah hutan mangrove.

Transportasi dan Harga Tiket


Jika anda ingin berkunjung ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk dengan menggunakan kendaraan pribadi rutenya sebagai berikut, dari arah tol Soekarno-Hatta, keluar tol arah Pantai Indah Kapuk (PIK), lalu cari sekolah Buddha Tzu Chi dan ikuti petunjuknya sampai lokasi. Untuk harga tiket masuk dikenakan Rp. 25.000.

Kegiatan


Di taman wisata ini anda dapat melihat flora dan fauna sambil berjalan santai, selain itu anda juga bisa menyewa perahu dengan tarif Rp. 250.000 (6 orang) - Rp. 350.000 (8 orang) atau menanam mangrove dengan tarif Rp. 150.000 - Rp. 500.000. 

Oh ya disini dilarang keras membawa kamera, apabila ketahuan maka akan dikenakan denda Rp. 1.000.000. Sebaiknya anda bertanya dahulu tentang apa yang dibolehkan dan tidak supaya anda tidak dikenakan denda. Bagi anda yang ingin menginap juga tersedia penginapan disini.

Itulah sedikit informasi mengenai taman wisata alam mangrove angke kapuk. Selain tempat wisata tersebut masih banyak lagi tempat wisata di Jakarta yang menarik lainnya.

0 Response to "Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta"

Posting Komentar