7 Tempat Wisata di Kebumen Yang Bisa Dikunjungi

Kebumen merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah dengan kondisi wilayahnya berupa pegunungan, pantai dan dataran rendah. Tempat wisata di Kebumen identik dengan Pantai Selatan dengan ombak yang cukup besar. Jika anda berkesempatan berkunjung ke Kebumen, anda bisa mengunjungi objek wisata berikut ini.

Pantai Petanahan

Pantai Petanahan Kebumen

Pantai Petanahan berada di Desa Karanggadung Kecamatan Petanahan, Kebumen. Pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik dari wilayah Kebumen maupun dari luar kota, ketika idul fitri pantai ini penuh sesak oleh pengunjung. Ombak di Pantai ini cukup besar, sehingga anda harus berhati-hati.

Baca Juga: Tempat Wisata Alam di Yogyakarta 

Pantai Suwuk

Pintu Masuk Pantai Suwuk Kebumen

Pantai Suwuk berada di desa Suwuk, kecamatan Puring, Kebumen. Sama seperti Pantai lainnya di Kebumen, Pantai suwuk memiliki pasir berwarna hitam dan ombaknya juga cukup besar. Pantai ini juga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika musim liburan maupun idul fitri.

Baca Lebih Lanjut: Pantai Suwuk Kebumen

Pantai Ayah


Pantai Ayah berada di Kecamatan Ayah, Kebumen. Seperti Pantai Petanahan dan Pantai Suwuk, tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan ketika musim liburan, disini anda bisa menyewa perahu untuk menelusuri muara sungai Bodo yang merupakan pemisah antara wilayah Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Cilacap.

Pantai Karangbolong


Pantai Karangbolong lokasinya tidak jauh dari Pantai Ayah, jadi setelah anda puas menikmati Pantai Ayah anda bisa melanjutkan wisata ke Pantai Karangbolong. Disini terdapat sebuah karang bolong seperti gua yang merupakan tempat bersarangnya burung walet.

Gua Jatijajar


Goa Jatijajar adalah Goa Alam yang terletak di desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Gua Jatijajar mencakup kawasan 5,5 hektare di sekitar kawasan terdapat beberapa kios cinderamata maupun penjual makanan. Di dalam gua telah dilengkapi dengan penerangan dan jalur yang memudahkan pengunjung menjelajahi gua. Selain Gua Jatijajar, di Kebumen ada juga Gua Petruk.

Benteng Van Der Wijk


Benteng Van Der Wijk berlokasi di jalan Sapta Marga, Gombong, Kebumen. Benteng Van Der Wijk merupakan benteng peninggalan Belanda yang dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Kebumen. Benteng ini seluruhnya terbuat dari batu bata merah dan dibangun pada abad ke XVIII.

Update Tempat Wisata di Kebumen


Pantai Menganti


Jika ingin menikmati pantai berpasir putih di Kebumen anda bisa berkunjung ke Pantai Menganti yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, sekitar 38 km dari pusat Kabupaten Kebumen. Pantai ini belum banyak dikenal orang termasuk warga Kebumen sendiri, hanya beberapa saja yang sudah tahu mungkin karena akses jalannya yang cukup menantang berupa tanjakan dan turunan yang cukup curam.

Untuk menikmati pantai menganti anda bisa naik ke puncak bukit yang juga terdapat mercusuar buatan kolonial Belanda dimana anda dapat melihat pemandangan seluruh pantai menganti yang eksotik dari ketinggian.

0 Response to "7 Tempat Wisata di Kebumen Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar