6 Tempat Wisata di Jakarta Paling Favorit Untuk Dikunjungi

Jakarta, salah satu kota di Indonesia ini terkenal dengan macetnya dan gedung-gedung yang menjulang tinggi. Dengan segala kesibukan yang anda miliki, tentunya anda membutuhkan liburan ke tempat wisata untuk menyegarkan diri anda atau sekedar mengajak dan kerabat dekat anda. Untuk menikmati kota Jakarta anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Jakarta paling favorit sebagai berikut:

1. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta

Kota tua merupakan sebuah wilayah kecil di Jakarta yang di dalamnya terdapat bangunan-bangunan peninggalan masa penjajahan. Kawasan ini menjadi tempat favorit bagi para fotografer dan juga pecinta sejarah dan budaya. Di Kota Tua ada beberapa lokasi bersejarah yang dapat Anda telusuri.

Baca Juga: Pantai dan Pulau Wisata di Jakarta

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa
Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan sebuah pelabuhan tua yang terletak di kelurahan Penjaringan, kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Disini anda dapat berkeliling melihat-lihat berbagai kapal kayu yang berjejer dengan menyewa perahu yang ada atau dengan berjalan kaki maupun mengunjungi Museum Bahari.

3. Ancol

Salah satu wahana permainan di Dufan, Ancol

Ancol merupakan taman rekreasi terbesar dan terpopuler di Jakarta, di dalam komplek Ancol terdapat berbagai macam hiburan yang bisa anda nikmati seperti pantai Ancol, Dunia Fantasi, dan juga tersedia beberapa hiburan menarik untuk anda nikmati.

4. Taman Mini Indonesia Indah



Jika anda ingin mengelilingi Indonesia dalam waktu satu hari anda bisa mengunjungi tempat ini, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan tempat wisata berbasis budaya yang menggambarkan keindahan dan keberagaman Indonesia dalam skala kecil. Di sini anda bisa menikmati wahana rekreasi yang tersedia untuk anda.

5. Monumen Nasional (Monas)


Monas Jakarta
Monumen Nasional, Jakarta

Jika anda berkunjung ke Jakarta dan belum berkunjung ke monas tentunya kunjungan anda belum lengkap, Monas merupakan sebuah monumen yang menjadi ikon Kota Jakarta. Di sini anda bisa memasuki monumen nasional dan melihat berbagai koleksi museum serta menaiki Monas dengan menggunakan lift untuk melihat Kota Jakarta dari ketinggian.

6. Taman Margasatwa Ragunan


Gajah Ragunan, Jakarta
Gajah di Ragunan

Ragunan merupakan taman seluas 147 hektar yang terletak di Jalan Harsono Rm, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Taman ini merupakan kebun Binatang pertama yang ada di Indonesia. Di tempat wisata ini anda bisa melihat berbagai jenis satwa yang dimiliki oleh Taman Margasatwa Ragunan.

Tempat Wisata di Jakarta


update lanjutan: 18 Tempat wisata di Jakarta

7. Pulau Seribu


Pulau Seribu juga menjadi salah satu tempat wisata di jakarta yang menjadi favorit, maka tak heran kepulauan di Jakarta ini mampu menyedot para wisatawan untuk berkunjung. Pulau Seribu menawarkan kepada anda wisata bahari dengan berbagai pulau yang bisa dikunjungi. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Seribu, anda bisa berangkat dari Pelabuhan Marina Ancol.

0 Response to "6 Tempat Wisata di Jakarta Paling Favorit Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar