22 Tempat Wisata di Bandung Yang Menarik Dikunjungi

Artikel ini lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu 5 Tempat Wisata di Bandung Yang Bisa Dikunjungi. Tempat wisata di Bandung ini pastinya tidak sama dari artikel sebelumnya. Berikut 18 lagi tempat wisata di bandung yang menarik dikunjungi.

6. Kampung Gajah Wonderland


Kampung Gajah merupakan tempat wisata di Bandung yang menggabungkan belanja dan kuliner dalam satu tempat. Oleh karena itu tempat ini sangat cocok sekali dikunjungi bersama keluarga, anak-anak bisa bermain macam-macam wahana permainan yang tersedia, sedangkan orang tua bisa belanja dan santap kuliner bersama.

7. Bandung Tree Top


Tree Top merupakan tempat wisata di Bandung yang memanfaatkan pohon sebagai wahananya. Pohon-pohon di sini di pasangkan peralatan khusus untuk memberikan tantangan tersendiri bagi pengunjung. Anak-anak mulai usia 4 tahun sampai orang dewasa bisa bermain di sini dengan tingkat kesulitan wahana yang bervariasi.

8. De' Ranch Bandung


De Ranch merupakan tempat wisata di Bandung yang menampilkan konsep peternakan unik ala koboi. Cukup banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di De Ranch, mulai dari menunggang kuda, main flying fox, fun boat, balon air dan masih banyak lagi. Selain aktivitas tadi, pengunjung juga bisa memerah susu sapi dan membuat kue.

9. Observatorium Boscha


Observatorium Boscha adalah tempat peneropongan bintang terbaik yang dimiliki Indonesia. Selain berfungsi sebagai tempat penelitian, boscha juga terbuka untuk kunjungan umum. Di sini keluarga termasuk anak-anak dapat melihat secara langsung keindahan bintang dan bulan di angkasa melalui teropong, selain itu ada juga ruang multimedia untuk pemutaran film/dokumentasi ilmiah.

10. Bandung Carnival Land


Bandung Carnival merupakan tempat wisata di Bandung yang memiliki banyak wahana permainan dengan konsep menyerupai Dunia Fantasi di Jakarta. Wahana yang ada di BCL ini bisa digunakan untuk semua usia, mulai dari anak kecil, remaja, dewasa sampai orang tua. Harga tiketnya pun cukup terjangkau yaitu 45 ribu untuk tiket terusan. Nah, bagi pengunjung yang mau ke BCL datang saja ke Jalan Sinargalih No 15 Bandung.

11. Karang Setra Waterpark


Karang Setra adalah kolam renang yang ada di Bandung. Letaknya ada di jalan sinargalih bersama dengan Bandung Carnival Land. Dengan adanya kolam renang ini menjadi pilihan tersendiri bagi pengunjung. Jadi, pengunjung yang mau berenang bisa ke karang setra sedangkan bila mau yang banyak permainan bisa ke BCL.

12. Lactasari Mini Farm


Lactasari adalah tempat wisata di Bandung dengan konsep peternakan mini. Uniknya tempat ini berada di tengah kota tepatnya di atas mall paris van java Bandung. Di tempat ini anak-anak bisa berinteraksi langsung bersama hewan dengan memberinya makan. Karena konsepnya peternakan mini, hewan-hewan yang ditampilkan menyesuaikan dengan tempatnya seperti kelinci, kambing, anak sapi, dll.

13. Floating Market


Floating Market adalah tempat wisata di Bandung yang menggabungkan wisata kuliner pasar apung dengan wahana permainan. Sehingga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Setiap transaksi di dalam kawasan ini menggunakan koin yang bisa dibeli terpisah, termasuk transaksi pembelian tiket wahana.

14. Farmhouse


Farmhouse merupakan tempat wisata di Bandung yang termasuk baru. Dengan mengusung konsep nuansa pedesaan abad pertengahan ala eropa. Setiap sudut tempat ini dapat dijadikan sebagai spot untuk selfie bersama keluarga. Sebenarnya Farmhouse menjual susu Lembang. Namun, karena ditata sedemikian rupa sensasi yang ditawarkan pun jadi menarik. Di sana ada petting zoo, rumah hobit, air terjun buatan dan banyak lagi.

15. Kampung Cai Ranca Upas


Ranca Upas adalah tempat wisata di Bandung yang menggabungkan bumi perkemahan dan penangkaran rusa. Di tempat ini pengunjung orang dewasa maupun anak-anak bisa berkemah dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu ada juga penangkaran rusa yang menjadi daya tarik tersendiri. Lokasi ranca upas terletak di Jl. Raya Ciwidey – Patengan Km 11, Desa Alam Endah, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

16. Pemandian Air Panas Ciater


Ciater adalah tempat wisata di Bandung berupa pemandian air panas. Air panas yang ada di sini semuanya berasal dari Gunung Tangkuban Perahu sehingga airnya mengandung zat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Pemandian Ciater memiliki 2 pilihan dalam menikmati air panasnya yaitu langsung dari sungai yang mengalir, kolam umum serta kamar pemandian tertutup.

17. Bukit Moko


Bukit Moko merupakan sebuah bukit berketinggian sekitar 1.500 mdpl yang letaknya ada di Bandung. Bukit ini kabarnya merupakan yang tertinggi di sana. Dari bukit moko ini pengunjung akan disuguhkan pemandangan Bandung dari ketinggian ditambah udaranya yang sejuk. Sedangkan pada malam harinya gemerlap lampu akan menghiasi pemandangan Bandung dari atas bukit ini.

18. Tebing Keraton


Tebing Keraton merupakan tempat wisata di Bandung yang Letaknya berada di atas Taman Hutan Raya Ir Juanda Bandung. Hal yang ditawarkan tempat ini adalah pemandangan seperti bukit moko, namun jika bukit moko menawarkan pemandangan kota, maka tebing keraton menawarkan pemandangan hutan raya nan hijau dari atas tebing.

19. Maribaya Hot Spring Resort and Waterfall


Maribaya sudah lama dikenal warga Bandung sebagai objek wisata, tetapi sekarang tempat ini berbenah diri dengan konsep baru bernama Maribaya Hot Spring Resort and Waterfall. Letak tempat ini berada di Kecamatan Lembang, menyatu dengan kawasan Taman Hutan Raya Djuanda. Maribaya Lembang ini masih asri dikelilingi banyak pepohonan besar yang rindang. Di dalamnya ada beberapa air terjun yang menarik.

20. Jalan Cihampelas


Jalan cihampelas sejak dulu sudah dikenal sebagai salah satu tempat belanja di Bandung. Aneka merk tiruan dan lokal dengan harga murah tersedia di sini mulai dari t-shirts, topi, jaket, jeans, dompet, pakaian anak, dan sebagainya. Di sepanjang Jalan Cihampelas ini, anda akan menemukan banyak toko dengan dekorasi toko yang unik. Selain itu, di area ini juga terdapat sebuah mall bernama Cihampelas Walk yang banyak menjadi tempat nongkrong anak muda.

21. Cibaduyut


Cibaduyut merupakan salah satu tempat wisata belanja di Bandung yang terkenal, sehingga sering dikunjungi banyak orang dari seluruh penjuru tanah air. Salah satu produk yang menjadi unggulan di cibaduyut adalah sepatu, banyak jenis sepatu yang dijual dengan harga murah di sini yang kualitasnya tidak kalah dengan merk terkenal. Selain sepatu, Cibaduyut juga menjual berbagai aksesoris dari kilit seperti tas, sabuk dan lain-lain.

22. Mencicipi Aneka Kuliner Bandung


Untuk melengkapi sehabis berkeliling tempat wisata di Bandung. Cobalah kuliner asli dari kota kembang ini seperti Peuyeum, Batagor, Surabi, Cireng, Comro, Misro, Cilok dan maaih banyak lagi lainnya. Tentunya anda bisa mendapatkan kuliner asli Bandung ini di daerah lainnya. Tapi menikmati makanan asli di kota asalnya rasa yang ditawarkan twntu berbeda.

0 Response to "22 Tempat Wisata di Bandung Yang Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar