Menariknya Perkemahan & Penangkaran Rusa Ranca Upas di Ciwidey Untuk Anda Kunjungi

Bandung menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup favorit terutama bagi warga ibu kota, karena selain lokasinya yang tidak jauh, Bandung juga memiliki tempat wisata yang cukup menarik. Tidak hanya kawah putih, tangkuban perahu atau pemandian air panas, tetapi tempat wisata di Bandung lainnya juga cukup menarik dan salah satunya adalah Kampung Cai Ranca Upas. 

Lokasi Ranca Upas


Ranca Upas adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang berlokasi di daerah Ciwidey dan tidak jauh dari objek wisata kawah putih. Tempat ini berdiri di lahan yang cukup luas dengan ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut. Dengan suhu udara yang cukup sejuk dan pemandangan alam yang hijau, Ranca Upas dapat menjadi pilihan wisata yang menarik. 

Daya Tarik 


1. Bumi Perkemahan (Buper) Ranca Upas 


Bagi anda yang suka menikmati alam terbuka bertabur bintang dengan mendirikan tenda, tampaknya tempat ini sangat cocok untuk anda, karena Ranca Upas menyediakan Camping Ground untuk anda yang ingin berkemah, namun apabila anda tidak membawa tenda tidak perlu khawatir karena disini sudah tersedia penyewaan tenda. 

2. Penangkaran Rusa Ranca Upas 


Selain bumi perkemahan, Ranca Upas juga memiliki tempat penangkaran rusa yang kabarnya sudah berdiri sejak 1980. Penangkaran Rusa ini memiliki puluhan rusa jenis Cervus timorensis yang cukup jinak, dimana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan memberinya makanan.