Floating Market Lembang, Wisata Pasar Terapung di Bandung Yang Menyenangkan

Floating Market kini menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa anda pilih saat berkunjung ke Bandung khususnya di daerah Lembang, karena selain menyajikan pemandangan danau tempat ini juga menyediakan wahana bermain dan tentu saja aneka makanan yang bisa dipilih oleh pengunjung, nah bagi anda yang penasaran dengan floating market yang ada di Bandung, berikut ini ada sedikit informasinya untuk anda.

Baca Juga: 22 Tempat Wisata di Bandung Yang Menarik Dikunjungi

Floating Market Bandung
Floating Market by: Sheratonbandung

Floating Market


Floating Market atau Pasar Terapung adalah sebuah tempat jual beli yang terletak di atas perairan seperti sungai atau danau, dimana para penjual menjajakan dagangannya menggunakan perahu, biasanya tempat ini hanya dapat kita jumpai di beberapa daerah yang memiliki sarana dan prasarana transportasi air seperti di Kalimantan Selatan, Sumatera Utara serta Thailand.

Floating Market Lembang
Floating Market Bandung, by: Sheraton Bandung

Tetapi Floating Market yang ada di Bandung ini berbeda dari pasar terapung yang ada di sejumlah daerah tersebut, karena tempat ini memang khusus dibuat untuk pariwisata sehingga pengelola dari Floating Market Lembang membuatnya sedemikian rupa supaya menyenangkan dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung.

Replika Koin Floating Market Lembang, By: Liandamarta.com

Jika pasar terapung sebenarnya menjual barang dagangan berupa bahan pokok, Floating Market Lembang hanya menjual aneka makanan saja dengan tambahan beberapa fasilitas wisata seperti area bermain anak, taman kelinci, kampung leuit, miniatur kereta, sewa perahu, flying fox, kereta air, serta lain sebagainya.
Taman Kelinci Floating Market Lembang
Taman Kelinci di Floating Market Lembang, by: Thalitalubis.blogspot.com

Cara melakukan transaksi di Floating Market ini juga berbeda karena anda harus menggunakan koin khusus yang anda tukarkan dengan sejumlah uang sebelumnya, koin tersebut terdiri dari pecahan 5000, 10.000, 20.000, 50.000 dan 100.000, nantinya koin tersebut dapat anda gunakan untuk membeli makanan atau menaiki wahana permainan yang ada di Floating Market. Sebaiknya anda menukar uang secukupnya saja karena koin tersebut tidak dapat diuangkan kembali.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Floating Market


Koin Floating Market Lembang

Bagi anda yang hendak mengunjungi Floating Market, lokasi tempat wisata ini terletak di Bandung, tepatnya di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Bandung Barat. Harga tiket masuk Floating Market adalah Rp. 15.000 (tiketnya dapat ditukar dengan minuman) dan bagi anda yang ingin mencoba wahana permainan yang ada di dalamnya anda harus membayar tiket lagi dengan harga tiket mulai dari Rp. 20.000 sampai Rp. 70.000.

Jam Operasional Floating Market


Floating Market Lembang
Tulisan Floating Market Lembang, Bandung, Jawa Barat

Floating Market buka setiap hari, untuk hari senin-kamis buka mulai jam 09.00 dan tutup jam 17.00, sedangkan hari jumat-sabtu buka mulai jam 09.00 sampai jam 20.00 dan untuk hari minggu Floating Market Bandung buka jam 08.00 dan tutup jam 20.00.