18 Tempat Wisata di Jakarta Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Artikel ini lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu 6 tempat wisata di jakarta paling favorit untuk dikunjungi. Tempat wisata di Jakarta ini adalah tempat yang berbeda dari artikel sebelumnya, berikut 13 lagi tempat wisata di jakarta yang bisa dikunjungi.

7. Pulau Seribu


Pulau Seribu juga merupakan salah satu tempat wisata di jakarta yang menjadi favorit, maka tak heran kepulauan di Jakarta ini mampu menyedot para wisatawan untuk berkunjung. Pulau Seribu menawarkan kepada anda wisata bahari dengan berbagai pulau yang bisa dikunjungi. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Seribu, anda bisa berangkat dari Pelabuhan Marina Ancol.

Baca Juga: 5 Destinasi Utama Wisata Ancol Jakarta

8. Kidzania Jakarta


Kidzania adalah tempat wisata khusus anak yang bisa dikunjungi mulai dari anak usia 2 sampai 16 tahun. Tempat ini cukup baik untuk mengenalkan berbagai profesi dunia kerja kepada mereka, karena di sini anak-anak bisa memainkan peran yang mereka inginkan seperti menjadi dokter, pilot, polisi dan banyak lagi lainnya. Lokasi kidzania jakarta terletak di Mall Pacific Palace Lantai 6.

9. Planetarium Jakarta


Planetarium selain bisa menjadi tempat liburan yang murah, juga sangat bermanfaat untuk mengedukasi anak mengenai benda-benda langit. Di planetarium ada ruang pameran yang dilengkapi dengan gambar beserta penjelasannya, selain itu ada juga pertunjukan teater bintang dan yang menarik pengunjung bisa meneropong benda langit.

10. Mengunjungi Museum di Jakarta


Mengunjungi museum bisa jadi alternatif liburan yang murah meriah sekaligus bisa mendapat informasi pengetahuan. Namun sayangnya kini minat mengunjungi museum semakin memudar. Nah, bagi anda yang mau ke museum ada beberapa yang bisa dikunjungi di Jakarta diantaranya yaitu Museum Nasional, Museum Fatahillah, Museum Bahari, Museum Layang-Layang dan banyak lagi lainnya.

11. Flight Experience Jakarta


Mau merasakan jadi pilot dalam 60 menit, atau menerbangkan pesawat boeing 737? Semua itu bisa anda rasakan di Flight Experience Jakarta yang berada di Mall Gandaria City. Anak-anak maupun orang dewasa bisa merasakan jadi pilot di sini didampingi pemandu yang akan memandu anda menerbangkan pesawat. Namun harga untuk menerbangkan pesawat ini cukup mahal, mulai dari Rp. 1.500.000 - Rp. 2.500.000.

12. Branchsto Ranch & Resort


Branchsto Ranch & Resort adalah tempat dimana Anda bisa melakukan aktivitas berkuda, memanah dan makan bersama keluarga. Anak-anak maupun orang dewasa bisa merasakan memunggang kuda di sini karena kuda yang disediakan ada kuda besar dan kuda poni kecil. Aktivitas memanah pun juga bisa dilakukan semua usia. Bagi yang mau ke sini datang saja ke Jl. Haji Rasam, Perigi Baru, Pondok Aren,Tangerang Selatan.

13. Phinisi Edutainment Park


Phinisi Edutainment Park merupakan tempat wisata di jakarta yang diperuntukan untuk anak usia 2 sampai 16 tahun. Sesuai namanya, tempat ini di desain menyerupai area pelabuhan dengan ikonnya perahu phinisi. Ada banyak aktivitas dan wahana yang bisa dinikmati anak mulai dari playground, belajar seni dan budaya, planetarium dan science center. Lokasi phinisi edutainment berada di pasaraya blok m.

14. Bermain Air di Waterpark Jakarta


Berenang merupakan salah satu aktivitas liburan yang disukai anak-anak. Selain menyenangkan, dengan berenang juga bisa menyehatkan tubuh. Nah, di Jakarta ini ada banyak pilihan waterpark yang bisa dikunjungi, diantaranya yaitu Snowbay Waterpark di TMII, Atlantis Water Adventure di Ancol, Eldorado Waterpark, dan banyak lagi lainnya.

Baca Juga: 8 Waterpark di Jakarta dan Sekitarnya

15. Ice Skating Mall Taman Anggrek


Sky Rink Mall Taman Anggrek merupakan tempat bermain ice skating yang ada di Jakarta. Ini adalah salah satu lokasi liburan keluarga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, para orang tua bisa berbelanja sementara anak-anak bisa bermain. Harga untuk main ice skating ini 65 ribu rupiah sepanjang hari, namun hanya untuk senin-jumat. Sementara hari sabtu-minggu 85 ribu rupiah untuk dua jam.

16. Cibubur Garden Dairy


Wisata agro tidak hanya ada di daerah pegunungan, di wilayah dataran rendah pun juga ada seperti di Jakarta. Wisata agro yang ada di Jakarta adalah Cibubur Garden Dairy (Cibugary). Adapun program yang ditawarkan adalah wawasan edukasi dari mulai pengenalan dunia peternakan sapi dan manfaat yang bisa diperoleh. Selain itu, proses memerah sapi dan dunia enterpreneurship khususnya budi daya ternak sapi.

17. Taman Wisata Alam Angke Kapuk


Siapa bilang di Jakarta tidak ada wisata alam, buktinya ada taman wisata angke kapuk. Angke Kapuk ini merupakan hutan mangrove nan hijau jauh dari kesan sumpek dan hiruk pikuk ibukota. Selain bisa ikut menanam mangrove, pengunjung bisa juga trekking dan foto-foto. Tapi untuk kamera profesional dikenakan biaya tambahan yang cukup mahal.

18. Kampung Betawi Setu Babakan


Jakarta adalah kota dengan aneka macam kebudayaan, salah satunya betawi yang merupakan penduduk asli Jakarta. Nah, bagi yang mau merasakan suasana Jakarta dengan kebudayaannya yang khas, Anda bisa berkunjung ke Setu Babakan. Ini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan budaya Betawi asli secara langsung, dimana Anda dapat menemukan berbagai bangunan dan peninggalan budaya Betawi. Selain itu Anda juga bisa langsung merasakan kuliner asli betawi di sini dari kerak telor, laksa betawi, hingga kue apem.

0 Response to "18 Tempat Wisata di Jakarta Yang Menarik Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar