10 Tempat Wisata di Kota Paris Paling Top Untuk Dikunjungi

Paris merupakan sebuah kota di Perancis yang mempunyai pesona luar biasa, sehingga tidak mengherankan jika Kota Paris menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Meskipun sebagian besar tempat wisata di Paris adalah monumen, arsitektur, serta museum tetapi pesona Kota Paris ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Paris, tidak usah bingung tempat wisata apa saja yang harus dikunjungi di sana, karena saya telah membuat 10 tempat wisata di Paris paling top untuk dikunjungi, yaitu sebagai berikut.

10 Tempat Wisata di Paris Paling Top

1. Menara Eiffel Paris


Berkunjung ke Paris sudah pasti wajib hukumnya untuk mengunjungi Menara Eiffel, menara besi setinggi 324 meter ini adalah ikon dari Kota Paris yang sangat terkenal di dunia. Berkeliling sambil foto-foto di sekitar Menara Eiffel adalah gratis, namun jika Anda ingin naik ke atas harus membayar tiket seharga 11,00 € (dengan lift sampai lantai 2), 17,00 € sampai tingkat paling atas dan 7,00 € (dengan tangga sampai lantai 2).

Cara ke Menara Eiffel Paris

Lokasi Menara Eiffel terletak di Taman Champs de Mars. Untuk menuju ke sana Anda bisa turun di stasiun Metro Bier Hakim lalu jalan kaki ke Menara Eiffel.

Lihat Juga: 25 Tempat Wisata di London

2. Monumen Arc de triomphe


Tempat wisata paling top dan harus dikunjungi di Paris berikutnya adalah Monumen Arc de triomphe yang letaknya ada di ujung barat Champ Elysees. Arc de Triomphe adalah monumen kemenangan yang dibangun oleh Napoleon pada tahun 1806 dan sekarang monumen ini telah menjadi landmark sekaligus tujuan wisata terkenal di Paris. Untuk menikmati Monumen Arc de triomphe ini adalah gratis, Anda baru bayar tiket masuk seharga 9 € jika ingin naik ke atas monumen ini.

Lihat Juga: 15 Tempat Wisata di Belanda

3. Louvre Museum


Museum Louvre saat ini mendapat predikat sebagai museum terbesar dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Di sinilah tempat lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci tersimpan bersama dengan karya lain dari abad pertengahan serta benda-benda peradaban kuno lainnya. Untuk masuk ke dalam museum louvre pengunjung dikenakan tiket masuk seharga €15, buka mulai jam 09.00 sampai 18.00, sedangkan hari rabu dan jumat sampai jam 21.45.

Lihat Juga: 10 Tempat Wisata di Jerman

4. Katedral Notre-Dame


Katedral Notre Dame terletak di Île de la Cité, merupakan gereja berarsitektur gothik yang terkenal sekali dengan cerita Si Bongkok dari Notre Dame karya Victor Hugo. Gereja ini dimulai pembangunannya pada 1163 dan peletakan batu pertamanya disaksikan oleh Paus Alexander III. Selain tujuan wisata, gereja ini juga masih digunakan untuk tempat misa dan Uskup Agung Paris.

5. Sacré-Cœur


Sacre Coeur adalah sebuah basilica putih anggun berusia 98 tahun yang letaknya ada di atas Bukit Montmartre. Basilica ini juga merupakan salah satu landmark terkenal di Paris yang menjadi objek wisata. Karena letaknya yang berada di atas bukit jadi untuk menuju ke Basilica ini ada dua pilihan yaitu naik dengan tangga atau Funiculaire, sebuah kereta yang mengangkut penumpang sampai ke Sacre Coeur.

6. Château de Versailles


Château de Versailles adalah istana megah yang terletak di Versailles, sebuah kota kecil di Perancis yang berjarak 18 km dari Paris. Istana ini juga sangat terkenal, banyak turis yang menyempatkan diri untuk mengunjungi istana tempat tinggal Raja Perancis ini. Untuk mengunjungi Château de Versailles pengunjung bisa naik train RER C, turun di station Versailles Rive Gauche.

7. Disneyland Paris


Jika tertarik Anda juga bisa mengunjungi Disneyland, sebuah taman hiburan terbesar yang tersebar di beberapa negara seperti Hongkong, Jepang, Singapura dan masih banyak lagi. Lokasi Disneyland di Paris terletak di Marne-la-Vallée, sekitar 40 km dari pusat Paris. Harga tiket masuk Disneyland Paris ini berbeda-beda mulai dari €47 sampai €90.

8. Parc Astérix


Selain Disneyland, ada lagi tempat bermain untuk anak di Paris yang bisa dikunjungi yaitu Parc Asterix. Taman bermain ini mengambil tema tokoh dari sebuah serial komik favorit dari Perancis yaitu Asterix dan Obelix. Di taman ini terdapat enam roller coaster, taman wahana air, arung jeram Romullus, dan lain-lain. Jika Anda tertarik harga tiket masuk Parc Asterix ini seharga 39€ untuk anak-anak dan 47€ orang dewasa.

9. Catacombes de Paris


Kota Paris yang dikenal kebanyakan orang sebagai tempat romantis, ternyata juga mempunyai tempat wisata yang menurut saya cukup mengerikan yaitu Catacombes de Paris. Catacombes ini merupakan pemakaman kuno bawah tanah berupa gua-gua dan terowongan yang di dalamnya berisi jutaan tengkorak manusia. Sejak di buka tahun 1874 Catacombes de Paris menjadi objek wisata yang cukup menyeramkan.

10. Musée d'Orsay


Muse d'Orsay adalah salah satu museum di Paris yang letaknya berada di tepi sungai seine. Gedung yang ditempati museum ini dulunya merupakan stasiun kereta api yang dibangun oleh Victor Laloux. Sekarang gedung yang dulunya stasiun kereta ini telah berubah menjadi objek wisata museum sekaligus benda cagar budaya Perancis yang menyimpan berbagai koleksi seni dari tahun 1848 sampai 1914.

0 Response to "10 Tempat Wisata di Kota Paris Paling Top Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar