10 Tempat Wisata di Jerman yang Jadi Tujuan Turis

Tempat wisata di Jerman mungkin bukan favorit bagi orang Indonesia, namun jika Anda tertarik berkunjung ke Jerman banyak juga tempat menarik yang bisa Anda datangi di sana. Apa saja tempat wisata di Jerman yang jadi tujuan para turis? Ini dia infonya untuk Anda. 

1. Brandenburg Gate - Brandenburg Tor 


Tidak ada monumen lain di Berlin yang paling terkenal selain Brandenburg Gate yang dibangun atas perintah Raja Friedrich Wilhelm II antara tahun 1789 dan 1791. Inilah gerbang bersejarah bagi rakyat Jerman yang kini menjadi landmark bagi Kota Berlin. Jadi masukanlah Brandenburg Tor ini dalam daftar kunjungan wisata Anda di Jerman.


 2. Berlin Museum Island 


Ini adalah sebuah komplek museum yang terletak di sungai spree dan telah ditetapkan menjadi salah satu warisan dunia UNESCO pada tahun 1999. Ada lima museum di dalam komplek ini yang memamerkan koleksi pra sejarah serta galeri seni, yaitu New Museum, Old National Gallery, Bode Museum, Pergamon dan Old Museum. 


3. Berlin's TV Tower 


Menara TV Berlin atau Fernsehturm ini merupakan bangunan tertinggi di Jerman dengan ketinggian 368 meter. Menara ini dibangun antara tahun 1965 dan 1969 dan kini menjadi salah satu objek wisata di Berlin. Pada ketinggian lebih dari 200 meter, terdapat platform observasi yang menawarkan pemandangan indah kota berlin. Namun sebelumnya pengunjung harus membeli tiket dulu seharga € 13.00. 


4. Kölner Dom 


Kolner Dom adalah Cologne Cathedral, sebuah gereja bergaya Gotik yang terletak di tepi Sungai Rhein. Gereja ini mulai dibangun pada tahun 1248 dan ketika selesai pembangunannya pada tahun 1880, gereja ini menjadi bangunan tertinggi di Jerman. Sekarang gereja ini masuk dalam situs warisan dunia UNESCO dan sejak bertahun-tahun telah menjadi objek wisata yang paling dikunjungi di Jerman. 

5. Heidelberg Castle 


Heidelberg merupakan kota bersejarah, tua dan Antik yang berjarak kurang lebih satu setengah jam dari Frankfurt. Daya tarik utama dari kota ini adalah Schloss Heidelberg atau yang lebih populer dengan sebutan Kastil Heidelberg. Kastil ini bertengger di lereng Gunung Königstuhl sekitar 70 meter di atas Neckar. Untuk menuju ke kastil heidelberg ada dua cara yang dapat ditempuh yaitu dengan jalan kaki atau naik kereta (funicular railway). 

6. Neuschwanstein Castle 


Neuschwanstein Castle atau Schloss Neuschwanstein adalah tempat wisata di Jerman yang harus Anda kunjungi berikutnya. Istana ini letaknya ada di puncak gunung, dekat dengan Füssen. Banyak yang bilang bangunan kastil ini seperti yang ada dalam dongeng Sleeping Beauty, bahkan katanya walt disney membuat gambar kastilnya terinspirasi dari Neuschwanstein Castle ini. 

7. Schloss Sanssouci 


Schloss Sanssouci terletak di Postdam, sekitar 45 menit dari Berlin. Ini merupakan istana tempat istirahat musim panas Raja Prusia Friedrich II. Nama "Sanssouci" sendiri artinya adalah tanpa kecemasan, ini berarti menyiratkan keinginan sang raja untuk memiliki tempat beristirahat yang tenang, aman dan nyaman. Istana ini dikelilingi taman yang luas, berkeliling dan berfoto menjadi aktivitas utama disini. 

 8. Reichstag 


Reichstag merupakan gedung parlemen di Berlin yang terbuka untuk kunjungan wisata. Biasanya pengunjung yang datang ke tempat ini mengambil foto dengan latar belakang Reichstag, namun bagi yang ingin masuk ke dalamnya harus melakukan reservasi terlebih dulu melalui websitenya dan setelah reservasi, pengunjung bisa datang sesuai waktu yang ditentukan. 

9. Holsten Gate / Holsten Tor 


Holsten Gate atau Holstentor merupakan pintu gerbang bergaya gothik yang terbuat dari bata, letaknya ada di Kota Lübeck Jerman. Bangunan ini dibangun pada tahun 1464-1478 oleh Hinrich Helmstede dan dulunya berfungsi sebagai pintu gerbang kota sekaligus sebagai pertahanan. Sekarang bangunan ini menjadi simbol bagi Kota Lübeck sekaligus objek wisata yang terkenal. 

10. Berliner Dom 


Berliner Dom merupakan gereja terbesar di Kota Berlin, yang berfungsi sebagai pusat penting bagi gereja Protestan Jerman. Gereja ini dibangun pada 1465 sebagai gereja paroki hingga akhirnya selesai pada tahun 1905 di masa kepemimpinan Kaiser Wilhelm II. Saat ini berliner dom telah menjadi objek wisata di Berlin yang menarik jutaan wisatawan luar negeri untuk berkunjung.

0 Response to "10 Tempat Wisata di Jerman yang Jadi Tujuan Turis"

Posting Komentar