25 Tempat Wisata Menarik di London, Inggris

London merupakan sebuah kota di Inggris yang sering dikunjungi turis mancanegara, selain karena terdapatnya Big Ben dan Buckingham Palace, London juga menawarkan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di London, saya telah membuat 25 daftar tempat wisata yang menarik di London untuk kunjungan wisata Anda sebagai berikut.

25 Tempat Wisata di London Inggris

1. Big Ben London


Big Ben adalah menara jam yang sangat terkenal dan telah menjadi simbol bagi Kota London, Inggris. Big Ben sebenarnya merupakan nama lonceng seberat 13 ton yang berada di dalam menara, sedangkan nama menaranya adalah Elizabeth Tower. Big Ben adalah tempat wisata yang harus dikunjungi di London, sehingga jangan sampai melewatkan tempat ini jika Anda ke London.

Lihat Juga: 15 Tempat Wisata di Belanda

2. Buckingham Palace


Buckingham Palace juga merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi di London. Istana ini merupakan kediaman resmi Ratu Inggris yang sekaligus sebagai tempat menyambut tamu negara dan tempat kunjungan pariwisata. Dengan memasuki Istana Buckingham Anda bisa melihat interior mewah dari tempat tinggal ratu ini, namun sayangnya istana buckingham hanya dibuka saat musim panas saja.

Lihat Juga: 10 Tempat Wisata di Jerman

3. Tower Bridge


Tower Bridge merupakan sebuah jembatan di London yang berada di atas sungai Thames, jembatan ini selesai pembangunannya pada tahun 1894. Jembatan ini awalnya dibangun untuk memudahkan akses jalan bagi warga London, namun kini Tower Bridge telah menjadi ikon Kota London yang paling terkenal di dunia dan bahkan telah menjadi tujuan wisata yang harus dikunjungi.

Lihat Juga: 10 Tempat Wisata di Paris

4. Tower of London


Tower of London merupakan salah satu bangunan bersejarah di London yang termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Sejak bangunan ini berdiri selalu berubah fungsinya, mulai dari benteng, penjara, istana dan sampai sekarang menjadi tempat wisata. Dengan membayar tiket masuk seharga £25.00, Anda bisa berkeliling Tower of London termasuk melihat mahkota ratu Inggris yang bertahtakan berlian.

5. London Eye


London Eye merupakan sebuah kincir raksasa atau bianglala setinggi 135 meter yang terletak di pinggir sungai thames. Kincir ini dirancang oleh Marks Barfield dan mulai dioperasikan pada tahun 2000. Dengan membayar sejumlah tiket, Anda bisa menaiki bianglala ini selama 30 menit untuk melihat pemandangan indah Kota London dari atas.

6. Westminster Abbey


Westminster Abbey merupakan sebuah gereja berarsitektur gothik yang berusia ratusan tahun. Gereja yang bernama asli the Collegiate Church of St Peter ini merupakan tempat penobatan para Raja dan Ratu Inggris dari generasi ke generasi. Selain itu, gereja ini juga menjadi makam beberapa Raja Inggris. Gereja ini semakin banyak dikunjungi dan dikenal saat Kate Middleton dan Pangeran William melakukan prosesi pernikahannya di sini.

7. British Museum


British Museum didirikan pada 1753, merupakan salah satu museum terbesar yang ada di dunia. Di dalam museum ini terdapat jutaan koleksi benda yang berasal dari seluruh benua yang terbagi menjadi 10 departemen. Salah satu departemen yang menurut saya cukup menarik di museum british ini adalah departemen mesir kuno, karena kita bisa melihat mumi dan patung-patung khas Mesir.

8. London National Gallery


National Gallery London terletak di depan Trafalgar Square, merupakan galeri seni yang menyimpan ribuan koleksi lukisan Eropa dari pertengahan abad ke-20. Koleksi lukisan tersebut merupakan karya dari beberapa seniman besar Eropa mulai dari Botticelli, Rembrandt, Gainsborough, Turner, Renoir, Van Gogh sampai Leonardo da Vinci. Untuk bisa melihat koleksi lukisan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis sama seperti British Museum.

9. Natural History Museum


Natural History Museum London merupakan museum sejarah alam interaktif yang memamerkan berbagai macam spesimen dari berbagai segmen sejarah alam, termasuk kerangka dinosaurus yang pernah hidup di bumi ini. Sama seperti museum yang telah saya bahas sebelumnya, untuk masuk ke sini tidak dipungut biaya atau gratis, sehingga dapat menambah daftar tujuan wisata Anda di London.

10. Victoria And Albert Museum


Victoria And Albert Museum adalah museum desain dan seni dekoratif terbesar di dunia, dengan jutaan koleksi benda seni yang tersimpan di dalamnya. Museum yang berlokasi di London ini dinamai Victoria And Albert, karena untuk menghormati Pangeran Albert dan Ratu Victoria. Adapun koleksi yang bisa dilihat dalam museum Victoria dan Albert ini yaitu Lukisan, Fotografi, Textile, Keramik, Kaca, Perhiasan dan masih banyak lagi lainnya.

11. St Paul's Cathedral


St Paul's Cathedral merupakan gereja terbesar kedua di dunia setelah vatikan yang dibangun  antara tahun 1675 - 1710 dan sekarang telah menjadi salah satu landmark sekaligus tempat wisata di London. Hal terpenting di Katedral St Pauls ini adalah Whispering Gallery yang terkenal karena akustiknya. Selain itu ada juga Golden Gallery yang menawarkan pemandangan London dari atas.

12. Hampton Court Palace


Hampton Court Palace merupakan istana bersejarah, bekas tempat tinggal Raja Henry VIII yang kemudian diperluas hingga menjadi seperti sekarang. Di dalam bangunan ini masih tersimpan perabotan istana yang mewah, selain itu di area istana juga terdapat kebun yang sangat luas meliputi labirin dan great vine. Untuk berkeliling istana ini pengunjung harus membayar tiket seharga £21.00.

13. Kensington Palace


Kensington Palace awalnya merupakan rumah besar bertingkat dua yang kemudian dibeli oleh William III dan Mary II saat mereka bertahta pada tahun 1689. Namun sekarang rumah ini telah menjadi istana tempat tinggal keluarga Kerajaan Inggris termasuk Pangeran William dan Kate Middleton. Meskipun demikian, Kensington Palace ini terbuka untuk umum dan bagi pengunjung yang ingin masuk dikenakan tiket masuk seharga £18.00.

14. Southbank Centre


Southbank Centre adalah pusat kesenian terkenal di London yang terdiri dari Royal Festival Hall, Ratu Elizabeth Hall, Purcell Room, Galeri Hayward, dan The Poetry Library. Adapun yang bisa dinikmati di tempat ini adalah berbagai acara kebudayaan mulai dari musik, seni, pertunjukan langsung dan lain-lain. Sebagian dari acara tersebutaĆ a bisa diikuti gratis, namun ada juga yang berbayar.

15. Science Museum


Science Museum terletak di Exhibition Road, dekat dengan Natural History Museum dan Victoria And Albert Museum. Sesuai dengan namanya, Science Museum ini memamerkan koleksi benda-benda yang berhubungan dengan sains atau ilmu pengetahuan seperti mesin uap pertama milik James Watt, Stephenson’s Rocket sampai Apollo.

16. Tate Modern


Tate Modern adalah salah satu galeri seni di London, Inggris yang menyimpan koleksi seni nasional Inggris mulai dari tahun 1500 sampai sekarang. Selain itu di tempat ini terdapat juga seni modern dan kontemporer internasional, yang mencakup hampir 70.000 karya seni. Galeri ini merupakan bagian dari kelompok Tate bersama dengan Tate Liverpool dan Tate St Ives. Tidak ada salahnya berkunnung ke sini karena untuk masuk ke Tate Modern adalah gratis.

17. The View from The Shard


The Shard adalah bangunan terbaru di London yang telah dinobatkan menjadi gedung paling tinggi di Eropa. The Shard mempunyai ketinggian 310 meter, tidak lebih tinggi dari gedung tertinggi di dunia yang ada di Dubai. Sama seperti di beberapa negara lain yang mempunyai gedung tertinggi, London juga menjadikan the shard sebagai objek wisata dimana pengunjung bisa naik ke lantai atas untuk melihat pemandangan seluruh kota.

18. Emirates Stadium


Seperti yang kita ketahui, Inggris memang sangat terkenal dengan sepakbola dengan klub papan atas yang terkenal di seluruh dunia. Nah di London ini ada beberapa markas klub sepakbola papan atas salah satunya Arsenal yang memiliki stadion bernama "Emirates Stadium". Stadion ini ternyata tidak hanya menjadi tempat tim Arsenal berlaga, namun juga dijadikan sebagai objek wisata. Untuk tiket tour di Emirates Stadium pengunjung dikenakan tiket seharga £20.00.

19. Stamford Bridge


Selain Emirates Stadium ada juga Stamford Bridge Stadium yang merupakan markas dari tim sepakbola Chelsea. Jika Anda penggemar dari tim ini tentunya tidak akan melewatkan untuk mengikuti tour di Stamford Bridge. Nah, jika kalian ingin mengunjungi Stamford Bridge harga tiket yang harus anda beli seharga £19.00.

20. Oxford Street


Bagi Anda yang suka berbelanja di London ada sebuah jalan yang dikenal sebagai tempat belanja yaitu Oxford Street. Oxford Street ini adalah sebuah jalan raya di London, Inggris, yang di kedua sisinya terdapat ratusan toko, termasuk toko dari merk terkenal seperti Mark & Spencer. Karena banyaknya toko di jalan ini, Oxford Street dikenal menjadi salah satu pusat perbelanjaan tersibuk di Eropa.

21. Madame Tussauds


Tempat wisata ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda, inilah Madame Tussauds, museum patung lilin yang terkenal dan ada di berbagai negara di dunia. Patung lilin yang dipajang di sini adalah orang-orang terkenal seperti artis, politikus, ilmuwan, karakter tokoh film, kepala negara, hingga olahragawan. Namun Khusus Madame Tussauds di Inggris, di sini ada patung lilin keluarga kerajaan Inggris.

Tempat Wisata Untuk Anak di London

22. ZSL London Zoo


Bagi yang tertarik berwisata ke Kebun Binatang, di London Ada ZSL London Zoo, yang saya ketahui merupakan satu-satunya kebun binatang di kota tersebut. Sama seperti kebun binatang lainnya di sini ada berbagai macam satwa yang bisa dilihat pengunjung mulai dari Singa, Lemur, Penguin, Komodo, Jerapah, Llama dan lain sebagainya. Untuk bisa masuk ke kebun binatang London ini pengunjung dikenakan tiket masuk seharga £24.25.

23. SEA LIFE London Aquarium


Tempat wisata anak di London berikutnya ada Sea Life London Aquarium, yang letaknya dekat dengan London Eye. Sesuai namanya Sea Life ini berisi bermacam-macam hewan laut yang bisa Anda lihat, mulai dari ikan hiu, penyu, ikan pari, penguin, sampai beruang kutub. Jika Anda tertarik, untuk masuk ke Sea Life London dikenakan tiket masuk seharga £25.00.

24. The New London Dungeon


London Dungeon merupakan tempat wisata yang memadukan rumah horor serta panggung hiburan komedi yang menceritakan mengenai sejarah kelam London berdasarkan kisah nyata. Letak tempat ini berada tidak jauh dari London Eye dan Sea Life Aquarium dan Untuk bisa masuk ke tempat ini pengunjung harus membayar tiket masuk seharga £29.95.

25. Warner Bros Harry Potter Tour


Bagi penggemar Harry Potter, Anda bisa pergi ke studio Warner Bros yang menyediakan tour berkeliling studio pembuatan film Harry Potter. Di sini Anda bisa melihat semua kostum, peralatan dan perlengkapan yang digunakan di dalam pembuatan film Harry Potter atau Bisa dibilang seperti "Museumnya Harry Potter". Untuk bisa ikut tour studio warner bros pengunjung harus membeli tiket seharga £35.00.

0 Response to "25 Tempat Wisata Menarik di London, Inggris"

Posting Komentar