10 Tempat Wisata di Australia Terpopuler yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata di Australia - Australia yang dikenal sebagai negeri Kangguru mempunyai banyak tempat wisata menarik yang tersebar di setiap daerahnya, mulai dari Sydney, Perth, Melbourne selalu ada saja tempat wisata yang menarik dijelajahi. Bagi yang tertarik berkunjung ke Australia, berikut 10 daftar tempat wisata di Australia terpopuler yang harus dikunjungi.

Tempat Wisata di Sydney, Australia

1. Sydney Opera House


Inilah tempat wisata di Australia yang wajib dikunjungi, sebab Sydney Opera House ini merupakan ikon Australia yang paling terkenal. Biasanya turis yang berkunjung ke opera house hanya mengambil foto dengan latar belakang Opera House saja, karena dalam gedung ini merupakan tempat pertunjukkan teater. Selain mengambil gambar dengan latar belakang opera house Anda juga bisa melihat Sydney Harbour Bridge yang merupakan landmark dari Sydney.

Lihat Juga: 20 Tempat Wisata di Turki

2. Coastal Walk Bondi to Coogee


Bondi to Coogee Walk merupakan jalur jalan kaki di sepanjang pinggir pantai di Sydney yang menghubungkan pantai satu dengan lainnya. Jalur ini mempunyai panjang 6 km dan dibutuhkan waktu 2 jam untuk menyusurinya. Perjalanan Anda bisa dimulai dari Pantai Bondi sampai Pantai Coogee ataupun sebaliknya dan diantara kedua pantai ini pengunjung akan banyak menemukan beberapa pantai lain dan mungkin spot cantik untuk mengambil foto.

Lihat Juga: 30 Tempat Wisata di Korea Selatan

3. Blue Mountains


Selain pantai dan ikon landmark, Sydney juga mempunyai tempat wisata pegunungan yang cukup menarik yaitu Blue Mountain. Ini merupakan kawasan pegunungan yang terletak di New South Wales (NSW), jaraknya sekitar 2 jam dari Sydney. Ada beberapa tempat menarik di Blue Mountain yang bisa Anda tuju diantaranya adalah Echo Point (tempat untuk melihat three sisters), Scenic World, Air Terjun dan lain sebagainya.

Lihat Juga: 11 Tempat Wisata di Hongkong

4. Darling Harbour


Sesuai namanya Darling Harbour adalah daerah pelabuhan di Sydney yang menjadi tempat rekreasi bagi wisatawan yang menghabiskan masa liburnya di Australia. Di sini Anda bisa menemukan beberapa tempat wisata seperti Sydney Wildlife World, Sydney Aquarium, Madame Tussaud, Australian National Maritime Museum dan Bioskop IMAX, selain itu ada juga Cafe, Restaurant dan tempat perbelanjaan.

5. Featherdale Wildlife Park


Berkunjung ke Australia semakin terasa lengkap saat melihat langsung hewan khas dari negara ini seperti Kangguru, Koala dan juga Wombat. Nah, untuk melihat hewan-hewan khas Australia tersebut Anda bisa mengunjungi beberapa kebun binatang yang ada di Sydney, salah satunya adalah Featherdale Wildlife Park. Kebun binatang ini tidak terlalu besar namun memiliki konsep yang menarik, karena di tempat ini pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan mereka tanpa pagar pembatas.

Tempat Wisata di Perth, Australia

6. Kings Park


Kings Park adalah Taman Kebun Raya yang terletak tidak jauh dari Perth CBD. Taman ini luasnya ratusan hektar dan merupakan tempat piknik sekaligus jalan-jalan. Jika Anda berkunjung ke Kings Park jangan lupa untuk mengunjungi sebuah jembatan sepanjang 620 meter yang dinamakan Lotterywest Federation Walkway, karena dari sini Anda bisa melihat landscape Kota Perth dari ketinggian. Kings Park selalu buka setiap hari untuk siapa saja dan tidak ada tiket masuk di sini alias gratis.

7. Pinnacles Desert


Pinnacles Desert adalah bagian dari Taman Nasional Nambung, merupakan sebuah gurun dengan banyak formasi batuan yang terbentuk secara alami jutaan tahun lalu. Tempat ini berjarak sekitar tiga jam perjalanan dari Perth dan jika Anda tertarik untuk mengunjungi Pinnacles Desert ini Anda bisa sewa mobil atau ikut tour yang tersedia. Jika Anda ikut tour biasanya juga akan mengunjungi tempat lainnya seperti Caversham Wildlife Park, Lancelin dan lain-lain.

Tempat Wisata di Melbourne, Australia

8. Saint Kilda


Saint Kilda merupakan daerah tepi pantai yang terletak di Melbourne, Australia. Daerah ini cukup terkenal dengan pantai, jajaran pohon palem dan sunsetnya. Ada dua tempat wisata di Saint Kilda yang mungkin Anda tertarik untuk mengunjunginya yaitu Taman Bermain Luna Park dengan Roller Coaster kayu-nya serta melihat penguin liar di Pantai Saint Kilda.

Tempat Wisata di Canberra, Australia

9. Parliament House


Sebagai Ibukota Australia, di Canbera banyak berdiri gedung-gedung pemerintahan, namun ada satu gedung pemerintahan yang dapat Anda kunjungi yaitu Parliament House atau DPR. Parliament House di Australia juga merupakan objek wisata, sehingga terbuka bagi siapapun yang ingin berkunjung. Bahkan jika berminat para turis bisa melihat langsung sidang yang berlangsung.

10. Australian War Memorial


Australian War Memorial merupakan Museum merangkap Monumen yang diperuntukkan untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur di medan perang. Museum ini memberikan pemahaman bagaimana perang di Australia waktu itu serta dampaknya terhadap kehidupan masyarakat Australia. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 17.00 dan tidak ada tiket masuk alias gratis.

0 Response to "10 Tempat Wisata di Australia Terpopuler yang Harus Dikunjungi"

Posting Komentar