Pantai Pandawa Bali, Tempat Wisata Tersembunyi di Bali Selatan

Pantai Pandawa (Beach) adalah salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki keindahan pasir putih yang lembut dan airnya yang jernih kebiruan dengan suasana pantai yang sepi dan tenang.

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa

Selain itu pengunjung yang akan memasuki pantai ini akan disambut oleh dua tebing/bukit kapur yang sangat besar dengan ukiran dan patung pandawa yang sengaja ditempatkan di dinding tebing. Jika anda bosan dengan Pantai di Bali yang sering anda kunjungi cobalah menikmati keindahan Pantai Pandawa.

Baca Juga: Pantai Lovina Bali

Lokasi Pantai

Jalan ke Pantai Pandawa



Dimana lokasi Pantai Pandawa? Pantai Pandawa dulunya disebut sebagai secret beach oleh para wisatawan karena lokasinya berada di belakang dua tebing yang membelah jalan menuju ke Pantai. Pantai Pandawa berlokasi di Bali Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga: Pantai Padang Padang Bali


Transportasi


Bagaimana menuju Pantai Pandawa? untuk menuju Pantai Pandawa sebaiknya anda menggunakan kendaraan sendiri, menggunakan jasa travel, taksi atau sewa kendaraan karena tranportasi umum agak sulit. Pantai ini dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari Bandara Ngurah Rai.

Dari kuta/Denpasar anda ambil jalan menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK) setelah itu 1 km dari GWK belok kiri menuju Nusa Dua/Bali Cliff ikuti saja jalannya hingga ada pertigaan dengan rambu jalan/petunjuk arah yang bertuliskan Pantai Pandawa belok kiri ikuti jalan tersebut hingga perempatan kemudian belok kanan sampai tiba di Pantai Pandawa. Jika anda bingung sebaiknya bertanya ke warga setempat.

Baca Juga: Pantai Jimbaran Bali

Kegiatan


Kegiatan apa yang bisa anda lakukan di Pantai Pandawa? Anda bisa bersantai, berenang maupun sekedar berjemur di Pantai, selain itu bagi anda yang suka olahraga air anda bisa menyewa kano dengan harga sewa Rp. 15.000, bagi anda yang takut tenggelam sudah tersedia jaket pelampung untuk anda. 

Oh ya, pantai pandawa juga merupakan tempat budidaya rumput laut di Bali, pada sore hari anda dapat melihat nelayan mengumpulkan rumput laut yang dibawa ombak ke pantai untuk kemudian dijadikan makanan atau dijual.

Harga Tiket 


Berapa harga tiket masuk Pantai Pandawa? untuk menikmati pantai yang indah ini biayanya cukup murah, anda hanya akan dikenakan biaya Rp. 2.000 per orang dan untuk turis asing Rp. 5.000. 

Akomodasi


Untuk penginapan atau hotel tersedia di Pantai Pandawa atau anda juga bisa memesan hotel di sekitar Uluwatu atau Nusa Dua dan untuk makan juga tidak perlu khawatir sudah pasti tersedia berbagai makanan disini atau jika anda ingin membeli oleh-oleh kerajinan tangan juga tersedia. 

Selain tempat wisata Pantai Pandawa mungkin anda butuh informasi tempat wisata pantai lainnya di Bali seperti di bawah ini:

0 Response to "Pantai Pandawa Bali, Tempat Wisata Tersembunyi di Bali Selatan"

Posting Komentar