Pantai Lovina Bali, Melihat Lumba Lumba dari Dekat

Pantai (Beach) Lovina terletak di Kabupaten Buleleng Bali kurang lebih 9 kilometer dari Kota Singaraja. Pantai ini tidak seperti pantai di Bali yang lain, pasir pantai Lovina berwarna hitam dengan ombak yang tenang. Anda bisa sekedar menikmati keindahan pemandangannya sambil berjalan jalan di tepi pantai atau berenang. Selain itu Pantai Lovina memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan apakah daya tarik Pantai Lovina?

Baca Juga: Pantai Padang Padang Bali

Melihat Lumba Lumba di Pantai Lovina

Daya tarik Pantai Lovina yang paling terkenal adalah melihat lumba lumba melompat di lautan lepas dari jarak dekat dengan menggunakan perahu nelayan. Tentunya melihat lumba lumba di laut lepas ini akan menjadikan pengalaman tersendiri yang tidak bisa anda lupakan. 

Baca Juga: 14 Pantai di Bali

Untuk melihat Lumba Lumba tentunya anda harus bangun pagi karena biasanya mamalia tersebut muncul di pagi hari dari jam 6 sampai kirra-kira jam 9 pagi. Namun anda jangan terlalu berharap untuk dapat melihat mamalia tersebut karena tidak ada yang bisa menjamin 100% persen semua tergantung faktor alam. Waktu terbaik untuk melihat lumba lumba adalah April - Oktober ketika musim kemarau.

Baca Juga: Pantai Pandawa Bali

Rute dan Lokasi Pantai Lovina


Untuk menuju Pantai Lovina dari Denpasar ke pantai lovina jaraknya kurang lebih 100 kilometer dan membutuhkan waktu kira-kira 2 jam dengan kondisi jalan yang berkelok kelok. Anda bisa menyewa kendaraan atau naik angkutan umum dengan rute dari terminal tegal di Denpasar ke Terminal Ubung kemudian ke Lovina. Jika anda masuk ke Bali lewat Gilimanuk jaraknya akan lebih dekat dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Baca Juga: Pantai Jimbaran Bali

Tarif Sewa Perahu Pantai Lovina


Untuk tarif Melihat Lumba Lumba di pantai Lovina sewaktu waktu dapat berubah menurut informasi yang diperoleh tarif sewa perahu untuk melihat lumba lumba di Pantai lovina Rp. 60,000 maksimal 4-5 orang di dalam perahu karena perahu tidak terlalu besar. Selain itu anda juga bisa menyewa alat snorkeling dengan tarif Rp. 60,000. 

Hotel dan Kuliner Pantai Lovina


Untuk hotel atau penginapan di Pantai Lovina anda tidak perlu khawatir banyak tersedia hotel murah di dekat pantai lovina dari kelas melati hingga hotel mewah tinggal bagaimana anda memilih penginapan yang tepat untuk anda. Selain itu untuk urusan perut juga banyak warung-warung makan yang tersedia di Pantai Lovina.

Baca Juga: Tempat Wisata Paling Favorit di Bali

Oleh karena itu tunggu apalagi, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda yang ingin berwisata ke Pantai Lovina untuk melihat lumba lumba atau sekedar bersantai di tepi pantai dengan semilir angin yang berhembus.

0 Response to "Pantai Lovina Bali, Melihat Lumba Lumba dari Dekat"

Posting Komentar