Pantai Kuta Lombok Tengah

Apa yang pertama kali ada di pikiran anda ketika mendengar nama pantai kuta pasti pantai yang ada di Bali, namun jangan salah pantai Kuta juga ada di Lombok. Jika anda ingin wisata ke Pantai Kuta Lombok, Pantai ini berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Awalnya Pantai ini biasa-biasa saja, namun setelah banyak pembangunan hotel-hotel kemudian pantai ini menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi.

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pasir Putih dan Air Laut Yang Jernih


Pantai Kuta Lombok memiliki pasir pantai berwarna putih yang sangat halus dengan air laut yang jernih hingga anda bisa melihat pemandangan bawah lautnya. Di Pantai Kuta Lombok terdapat bukit yang bernama Mandalika, adanya bukit ini menambah keindahan tersendiri. Selain itu wilayah pantainya sangat aman untuk melakukan kegiatan air seperti mandi atau berenang, untuk anda yang suka olahraga air juga tersedia fasilitas seperti banana boat, windsurfer dan jetski.

Kegiatan di Pantai Kuta Lombok


Selain menikmati olahraga air dan keindahan alamnya anda juga bisa melihat upacara bau nyale yang diadakan setahun sekali di Pantai Seger sekitar 2 km sebelah timur pantai Kuta yang diadakan sekitar bulan Februari dan Maret. Upacara bau nyale merupakan penangkapan cacing nyale oleh masyarakat setempat untuk mengenang kisah putri mandalika yang diperebutkan oleh tiga pria.

Upacara Bau Nyale di Pantai Seger, Kuta Lombok
Festival Upacara Bau Nyale

Anda juga bisa mengunjungi Desa Sade yang merupakan Desa penduduk asli Pulau Lombok yaitu Suku Sasak, disini anda bisa melihat bagaimana proses pembuatan kain tenun tradisional oleh suku sasak maupun membelinya untuk sekedar oleh-oleh yang bisa anda bawa pulang.

Transportasi ke Pantai Kuta


Untuk transportasi ke Pantai Kuta Lombok memerlukan waktu sekitar 1 sampai 2 jam jika dari Pantai Senggigi atau kota Mataram. Disarankan untuk anda menyewa atau membawa kendaraan sendiri karena angkutan umum disini relatif mahal dan hanya beroperasi sampai sore, atau jika anda tidak ingin "ribet" anda bisa menggunakan fasilitas travel atau taksi.

Akomodasi di Pantai Kuta


Pantai Kuta Lombok sering dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara anda tidak perlu khawatir untuk urusan akomodasi, di sini anda akan menemukan penginapan dari yang mewah sampai yang murah mungkin anda bisa mencoba hotel Novotel Kuta, Aerotel Tastura, Kuta Cuve Hotel atau Bungalow untuk makan juga tersedia banyak cafe, bar, restoran dan tempat-tempat lain untuk kebutuhan para wisatawan.

Peta (Map) Lokasi Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok Map Peta
Peta Lokasi Pantai Kuta Lombok

Itulah Pantai Kuta Lombok yang menjadi salah satu favorit tempat wisata indonesia di Pulau Lombok. Semoga informasi ini berguna untuk anda yang ingin berkunjung ke Pantai Kuta Lombok, selain Pantai Kuta anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di Lombok sebagai berikut:

0 Response to "Pantai Kuta Lombok Tengah"

Posting Komentar