7 Objek Wisata Yang Ada di Cibodas

Bagi yang mencari tempat wisata menarik dekat puncak Bogor Anda bisa mencoba mengunjungi Cibodas, di sana ada beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai dari Kebun Raya Cibodas, Air Terjun, Bumi Perkemahan Mandalawangi sampai pendakian Gunung Gede - Pangrango. Berikut ini objek wisata yang ada di Cibodas.

1. Kebun Raya Cibodas


Kebun Raya Cibodas ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Di dalam Kebun Raya Cibodas ini ada hamparan taman sangat luas yang sering dijadikan tempat berkumpul. Selain itu ada dua air terjun yaitu Ciismun dan Cibogo, serta beberapa taman seperti Taman Lumut, Taman Palem, Taman Rhododenron, Taman Kaktus dan yang paling ramai disinggahi yaitu taman sakura dengan aliran sungai jernih yang bisa digunakan anak-anak bermain.

Baca Juga: 4 Tempat Menarik di Kebun Raya Cibodas

2. Air Terjun Cibeureum


Air terjun cibeureum berada satu lokasi dengan Kebun Raya Cibodas, namun pintu masuknya berada beberapa meter di sebelah kanan dari pintu masuk kebun raya. Untuk menuju ke air terjun tersebut diperlukan tenaga ekstra, karena dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke sana dengan melewati hutan dengan jalan berbatu dan menanjak.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Curug Cibeureum Cibodas

3. Air Terjun Cibogo


Air Terjun Cibogo adalah salah satu air terjun yang berada di dalam kawasan kebun raya cibodas, letaknya dekat dengan Taman Sakura dan Jalan Air. Air terjun ini tidak terlalu tinggi namun cukup bagus. Selain air terjun cibogo ini di di dalam kebun raya juga ada air terjun lain yaitu Curug Ciismun.

4. Telaga Biru


Telaga Biru ini akan Anda lewati dalam perjalanan menuju ke Air terjun cibeureum. Telaga ini seperti telaga biasa saja, hanya saja airnya berwarna biru. Kebanyakan wisatawan hanya melihat saja dan selfie dengan latar belakang telaga tersebut.

5. Canopy Trail


Canopy trail ini adalah jembatan gantung sepanjang kurang lebih 130 meter dan tinggi 45 meter yang ditopang oleh dua pohon besar di masing-masing ujungnya. Canopy Trail ini pintu masuknya sama seperti menuju ke air terjun Cibeureum tapi tiket masuknya berbeda dan pengunjung harus menggunakan guide. Perjananan akhir dari Canopy Trail ini adalah air terjun ciwalen.

6. Bumi Perkemahan Mandalawangi


Di Cibodas ada tiga tempat yang bisa digunakan untuk camping, salah satunya adalah Bumi Perkemahan Mandalawangi. Lokasinya berdampingan dengan Kebun Raya Cibodas, di dalam tempat camping ini terdapat danau, area camping, air terjun, sungai, arena outbound, dan jalur untuk menjelajah hutan disekitar perkemahan.

7. Pendakian Gunung Gede Pangrango


Selain objek wisata tersebut ada satu lagi yang bisa kalian coba yaitu mendaki Gunung Gede. Pendakian di gunung ini memiliki track atau jalur yang bersahabat, akses menuju lokasi pendakian pun sangat mudah dan dapat ditempuh dari tiga jalur resmi, yaitu jalur Cibodas, Gunung Putri, dan Salabintana. Pendakian dibuka pada bulan April-Juli, dan September-Desember.

0 Response to "7 Objek Wisata Yang Ada di Cibodas"

Posting Komentar