5 Tempat Wisata Air Terjun di Sekitar Puncak

Puncak mempunyai daya tarik tersendiri sebagai tujuan wisata, banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi untuk menghabiskan libur akhir pekan. Jika bingung mau pergi kemana di puncak Anda bisa mencoba mengunjungi wisata air terjun, ada beberapa tempat wisata air terjun di Puncak yang bisa dikunjungi yaitu seperti berikut ini.

1. Air Terjun Cilember

Curug Cilember
Curug Cilember

Air terjun cilember merupakan salah satu objek wisata air terjun yang terkenal di puncak, lokasinya berada di daerah Cisarua, Kabupaten Bogor. Di sini terdapat tujuh buah air terjun, semakin kecil angkanya maka posisi air terjunnya semakin tinggi. Di Cilember ini pengunjung tidak hanya bisa menyaksikan air terjun, tetapi  juga melihat Taman Konservasi Kupu-Kupu.


2. Air Terjun Cibeureum

Curug Cibeureum
Salah satu air terjun di cibeureum

Air terjun cibeureum ini terletak tidak jauh dari puncak pass, lokasi tepatnya berada daerah Cibodas. Di sini terdapat tiga buah air terjun yang terletak sejajar, namun yang paling lebar adalah air terjun pertama. Posisi air terjun cibeureum berada di tempat yang tinggi, jadi untuk menjangkaunya pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar satu sampai dua jam dengan jalan kaki.


3. Air Terjun Cibogo dan Ciismun

Air terjun cibogo
Air Terjun Cibogo

Masih di kawasan Cibodas ada air terjun cibogo yang bisa dikunjungi, lokasinya berada di dalam Kebun Raya Cibodas. Air terjun ini adalah yang paling dekat dari pintu masuk kebun raya, selain itu ada juga air terjun ciismun yang terletak agak jauh. Di sini pengunjung tidak hanya bisa melihat air terjun saja, tetapi juga berkeliling kebun raya.

4. Curug Panjang

Curug Panjang Puncak
Curug Panjang Megamendung Puncak

Curug panjang ini namanya belum terlalu tersohor dibandingkan objek wisata air terjun sebelumnya, lokasinya berada di Megamendung, Kabupaten Bogor. Curug panjang ini tidak vertikal seperti air terjun yang lain, bentuknya berlereng miring dengan kolam sedalam 7 meter. Curug Panjang berasal dari aliran Sungai Cirangrang yang membentuk 4 air terjun yaitu Curug Panjang, Curug Blao, Curug Bunder, dan Curug Barong.

5. Curug Naga

Curug Naga Puncak
Curug Naga via: wahanacurugnaga

Wisata air terjun berikutnya yang ada di daerah puncak adalah Curug Naga, letaknya masih berada di kawasan Megamendung. Di sini terdapat 3 curug, yaitu Curug Priuk, Curug Naga, dan Curug Barong, tetapi untuk menyaksikan curug-curug tersebut pengunjung harus mengikuti paket yang disediakan pengelola. Tidak hanya menyaksikan air terjun saja di sini pengunjung juga akan melakukan aktifitas body rafting, river trekking, jungle trekking dan cliff jumping.

Demikian 5 tempat wisata air terjun yang ada di kawasan puncak bogor. Semoga bisa membantu wisatawan semua yang ingin liburan ke air terjun di kawasan puncak

0 Response to "5 Tempat Wisata Air Terjun di Sekitar Puncak"

Posting Komentar