4 Tempat Menarik di Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas merupakan tempat wisata yang terletak di Cianjur. Berada di ketinggian 1.275 mdpl, suhu udara di sana cukup sejuk dengan pemandangan pegunungan yang sedap dipandang mata. Ada beberapa tempat menarik di Kebun Raya Cibodas yang bisa dikunjungi berikut diantaranya.

1. Air Terjun Cibogo

Curug Cibogo, Kebun Raya Cibodas, Via: waterfalladventure

Air terjun cibogo berada di dalam kebun raya cibodas, inilah air terjun yang letaknya paling dekat dari pintu masuk. Air terjun ini tidak terlalu besar namun lumayan tinggi, cukup asik untuk bermain air dibawahnya.


2. Taman Sakura dan Jalan Air

taman sakura cibodas, bunga sakura belum mekar.

Taman Sakura berada di dekat Air Terjun Cibogo, jika bunga sakura tidak sedang mekar terlihat seperti taman biasa saja. Namun di Taman Sakura ini terdapat aliran sungai jernih yang tidak dalam sehingga banyak anak-anak yang mandi. Selain itu ada juga jalan aspal yang dilewati aliran sungai, mobil pun  bisa melalui jalan tersebut.


3. Air Terjun Ciismun


Curug Ciismun Cibodas
Satu lagi air terjun yang ada di dalam kebun raya cibodas adalah curug ciismun, ini lebih tinggi dan lebih lebar daripada curug pertama, selain itu juga lebih jauh sekitar 1-2 km. Satu-satunya cara untuk menuju air terjun ini adalah dengan jalan kaki melewati jalan berbatu.

Baca Juga: 7 Objek Wisata Yang Ada di Cibodas

4. Beragam Koleksi Tumbuhan

Koleksi Kaktus Cibodas

Selain tiga tempat tadi, Anda juga bisa melihat-lihat beragam koleksi tumbuhan di dalamnya. Koleksi tumbuhan disini terbagi menjadi dua yaitu indoor dan outdoor. Untuk  indoor tumbuhannya tersimpan di dalam rumah kaca seperti anggrek, kaktus, sukulen. Untuk outdoor ada taman lumut, taman sakura dan lain-lain.

Tempat Menarik Lain Dekat Kebun Raya Cibodas

Tempat sebelumnya adalah yang bisa kalian temui di dalam Kebun Raya Cibodas. Tidak jauh dari kebun raya masih ada lagi yang menarik yaitu Curug Cibeureum, Telaga Biru dan Canopy Trail, letak pintu masuknya tidak jauh dari kebun raya. Selain itu ada juga bumi perkemahan mandalawangi yang di dalamnya terdapat air terjun Rawa Gede, perahu dayung, patung Dinosaurus, dan juga fasilitas outbound seperti flying fox, lintas danau, lintas tali pohon, dan spider net.

0 Response to "4 Tempat Menarik di Kebun Raya Cibodas"

Posting Komentar