5 Destinasi Utama Wisata Ancol Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol atau yang lebih dikenal dengan Ancol saja, merupakan tempat rekreasi wisata paling terkenal dan terbesar di Jakarta yang menawarkan berbagai pilihan destinasi yang menyenangkan, sebab di kawasan Ancol ini anda dapat memilih untuk menikmati pantai, melihat atraksi hewan, berenang, atau menikmati beragam wahana permainan yang tersedia.

Berlokasi di Jakarta Utara dan berbatasan langsung dengan laut, Taman Impian Jaya Ancol memiliki 5 destinasi wisata utama yang bisa pengunjung nikmati yakni Pantai, Dufan, Sea World, Ocean Dream Samudera dan Atlantis Water Adventure.

Destinasi Wisata di Ancol


1. Pantai Ancol


Pantai Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa anda pilih di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, pantai yang memiliki ciri khas pantai utara ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan terutama pada hari-hari besar seperti idul fitri, karena selain harga tiketnya yang terjangkau, pantai ancol merupakan pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati pantai di Jakarta.

2. Dunia Fantasi (Dufan)


Dunia Fantasi atau yang biasa disebut dengan Dufan saja adalah sebuah theme park di Jakarta yang menyediakan berbagai wahana permainan outdoor maupun indoor, kurang lebih ada 27 wahana yang bisa anda nikmati di Dufan dan diantaranya adalah Halilintar (roller coaster), Kora-Kora, Tornado, Hysteria, istana boneka, rumah miring, serta lain sebagainya.

3. Sea World


Sea World Ancol adalah sebuah tempat di Taman Impian Jaya Ancol yang menyajikan beragam kokeksi kehidupan bawah laut, di Sea World ini anda bisa melihat beragam biota laut yang tersaji di dalam aquarium ataupun menyentuh hewan laut tersebut di kolam yang tersedia, selain itu di Sea World Ancol juga ada sebuah aquarium berbentuk terwongan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

4. Ocean Dream Samudera


Di Ocean Dream Samudera Ancol anda bisa melihat pertunjukan aneka satwa dengan tingkah laku yang lucu, karena para satwa tersebut akan menunjukkan atraksi bermain bola, menari sampai berhitung sambil dipandu sang pawang, adapun satwa yang dipertunjukkan di Ocean Dream Samudera ini adalah lumba-lumba, singa laut, kuda nil, beruang, serta aneka satwa lainnya.

5. Atlantis Water Adventure


Atlantis Water Adventure merupakan sebuah waterpark hasil revitalisasi dari Gelanggang Renang Ancol yang berdiri di lahan seluas 5 hektar. Mengusung tema peradaban Yunani, Atlantis Water Adventure mempunyai beragam jenis kolam dan wahana bermain air yang bisa anda nikmati seperti kolam Poseidon, Antila, Plaza Atlas serta lain sebagainya.

Harga Tiket Wisata Ancol Jakarta


Bagi anda yang hendak berkunjung ke Ancol, harga tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol ini adalah Rp. 25.000 per orang, sedangkan untuk mobil Rp. 20.000 dan motor Rp. 15.000. Namun untuk menikmati taman hiburannya seperti dufan atau sea world, anda harus membeli tiket lagi secara terpisah dengan harga sebagai berikut.
  • Harga Tiket Dufan Senin-Jumat Rp. 190.000, hari libur Rp. 270.000 dan Annual Pass Rp. 350.000.
  • Harga Tiket Sea World Senin-Jumat Rp. 80.000, sedangkan hari libur Rp. 90.000.
  • Harga Tiket Ocean Dream Samudera untuk weekday maupun weekend tetap sama yaitu Rp. 160.000.
  • Harga Tiket Atlantis Water Adventure juga sama baik itu weekday maupun weekend yaitu sebesar Rp. 175.000