Pantai Suwuk, Tempat Favorit Plesiran Warga Kebumen

Pantai Suwuk di Kebumen kini telah menjadi salah satu tempat favorit plesiran warga Kebumen untuk menghabiskan masa liburnya di Pantai, bahkan menurut saya mengalahkan Pantai Petanahan yang lebih dulu di buka ketimbang Pantai Suwuk. Hal tersebut terlihat dari jumlah pengunjung pada libur panjang kali ini yang lebih banyak di Pantai Suwuk ketimbang Petanahan.
pintu masuk pantai suwuk kebumen
Pintu Masuk Pantai Suwuk Kebumen

Memang ada alasan tersendiri kenapa Pantai Suwuk sekarang lebih difavoritkan, bahkan beberapa warga Kebumen lebih merekomendasikan untuk berwisata ke Pantai Suwuk daripada Pantai Petahanan. Pertama, menurut saya Pantai Suwuk pasir pantainya masih landai, berbeda dengan Pantai Petanahan yang terakhir kali saya lihat di beberapa bagiannya ada pasir pantai yang naik seperti tanggul, mungkin akibat gelombang pasang yang belum lama terjadi atau karena faktor lain.
Pantai Suwuk Kebumen
Pantai Suwuk Kebumen

Kedua, fasilitas seperti permainan dan warung-warung sekarang lebih banyak di Pantai Suwuk. Ketiga, di Pantai Suwuk kita tidak hanya bisa bermain air di pantai saja, namun kita juga bisa naik perahu, menyeberang melalui muara untuk menuju ke pantai karang bolong yang ada di sebelah Pantai Suwuk. Namun itu hanyalah pendapat saya semata, jika Anda punya pendapat sendiri ya silahkan saja :).
perahu pantai suwuk kebumen
Wisata Perahu Pantai Suwuk Kebumen

Perbedaan kedua Pantai di Kebumen tersebut justru membuat wisatawan memiliki pilihan yang bervariasi untuk menikmati pantai di sana. Artinya, jika kita ingin pantai yang ramai saat liburan maka datanglah ke Pantai Suwuk jika ingin yang lebih lengang datanglah ke Pantai Petanahan. Pantai Suwuk tak jauh berbeda dengan pantai lain di Kebumen, pasirnya berwarna hitam dan ombaknya juga cukup besar.

Lokasi Pantai Suwuk


Pantai Suwuk terletak di Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Untuk menuju ke sana banyak jalur alternatif yang bisa digunakan dan petunjuk jalan pun sudah tersedia. Jika anda dari arah Gombong maka dibutuhkan waktu sekitar 45 menit, namun jika anda berasal dari arah kota Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar satu jam. Anda bisa menggunakan berbagai kendaraan seperti sedan, mini bus atau motor untuk menuju ke Suwuk, karena jalannya hanya muat untuk dua mobil di kanan dan kiri.

Wisata di Kebumen selain Pantai Suwuk


Pantai Suwuk hanyalah salah satu tempat wisata di Kebumen yang dapat Anda kunjungi, selain itu masih banyak lagi tempat lain yang bisa Anda nikmati bersama keluarga di Kebumen. Untuk tempat wisata pantai, Kebumen punya Pantai Suwuk, Pantai Petanahan, Pantai Menganti, Pantai Ayah, Pantai Karangbolong. Sedangkan untuk tempat wisata lainnnya ada Benteng Van Der Wijk, Goa Jatijajar, Waduk Sempor dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mengetahui lebih banyak tempat wisata di Kebumen tersebut, bisa dilihat disini.

0 Response to "Pantai Suwuk, Tempat Favorit Plesiran Warga Kebumen"

Posting Komentar