Goa Kalisuci - Tempat Cave Tubing di Jogja

Gunung Kidul memiliki dua tempat untuk melakukan aktivitas cave tubing. Selain Goa Pindul, wisatawan dapat mencobanya di Goa Kalisuci. Kalisuci merupakan goa yang menyerupai sebuah lorong besar yang dilewati oleh aliran sungai bawah tanah, lokasinya terletak di Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Cave Tubing Kalisuci
foto:ngetripmurahalanaim.blogspot.co.id

Cave Tubing sendiri adalah kegiatan menyusuri aliran sungai yang mengalir melewati gua bawah tanah. Kegiatan ini memadukan aktivitas caving (susur gua) dan body rafting. Pada cave tubing di Kalisuci ini pengunjung akan diberikan jaket pelampung, helm, serta 1 ban dalam bagi setiap orang untuk menyusuri aliran sungai tersebut.

Kalisuci
foto:antisiladja.blogspot.co.id

Tidak perlu keahlian khusus untuk melakukan aktivitas Cave Tubing di Kalisuci ini. Pengunjung hanya tinggal tinggal duduk saja diatas ban sambil memperhatikan instruksi pemandu. Dalam petualangan ini nantinya anda akan memasuki dua goa yakni Gua Kalisuci dan Gua Gelatik dengan pencahayaan minim. Satu-satunya penerangan hanya berasal dari lampu helm sang pemandu.

Keseruan pengunjung tidak hanya sampai di situ, dalam petualangan ini pengunjung juga akan menemukan beberapa jeram yang akan menambah keseruan dalam mengarungi kalisuci ini. Sebagai informasi, kegiatan Cave Tubing di Kalisuci tidak akan dilakukan ketika curah hujan tinggi, karena aliran sungai menjadi tidak memungkinkan untuk disusuri.

Yang Lainnya:

0 Response to "Goa Kalisuci - Tempat Cave Tubing di Jogja"

Posting Komentar