Menariknya Kebun Buah Mangunan Jogja Untuk Dikunjungi

Desa Mangunan merupakan Desa wisata yang berlokasi di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di Desa ini terdapat kebun buah yang berada di dataran tinggi dan cukup menarik untuk dikunjungi. Apabila anda mencari tempat untuk menikmati pemandangan alam di Yogyakarta, Mangunan bisa menjadi salah satu pilihannya.

mangunan

Menuju Desa Mangunan bisa ditempuh sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat atau dua. Dari pusat Yogyakarta pengunjung cukup mengambil arah Imogiri, lalu dilanjutkan ke arah Dlingo. Sudah ada petunjuk jalan yang akan mengarahkan pengunjung kesana dengan kondisi jalan naik-turun dan berkelok.

mangunan

Kebun Buah Mangunan ini memiliki area yang cukup luas dengan berbagai fasilitas yang tersedia, udaranya cukup sejuk dan asri karena berada di ketinggian sekitar 250 mdpl. Selain didominasi tanaman buah musiman, kebun ini juga menanam beberapa jenis sayuran seperti terong, cabai dan tomat.

mangunan jogja

Spot paling favorit Kebun Buah Mangunan ini adalah area gardu pandang yang terletak di puncaknya. Dari area ini pengunjung dapat melihat pemandangan hijau perbukitan seribu yang memanjakan mata dipadu dengan pemandangan sungai oyo yang meliak-liuk ditengahnya. Namun sebelumnya pengunjung harus melewati jalan menanjak terlebih dulu.

Waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan dari puncak Kebun Buah Mangunan ini adalah pagi hari ketika kabut masih menyelimuti yang dipadu dengan pemandangan sunrise yang mempesona. Pada sore harinya pengunjung dapat melihat pemandangan sunset yang tidak kalah cantiknya. Untuk menikmati pemandangan di Kebun Buah Mangunan ini setiap orang dikenakan tarif masuk 5000 Rupiah.

Yang Lainnya: