4 Tempat Wisata di Toraja Utara Terpopuler

Toraja Utara merupakan salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Tana Toraja, Ibu kotanya berada di Rantepao yang berjarak sekitar 20 km dari Makale (Ibu kota Kabupaten Tana Toraja). Bagi anda yang akan berwisata di Toraja Utara berikut adalah tempat wisatanya.

Baca Juga: Tempat Wisata di Kabupaten Tana Toraja

1. Batutumonga


Batutumonga merupakan sebuah daerah dataran tinggi yang terletak di lereng gunung sesean yang merupakan gunung tertinggi di Tana Toraja, lokasinya berada di Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara. Dari tempat ini wisatawan bisa menikmati pemandangan alam Tana Toraja, termasuk panorama Kota Rantepau dari ketinggian.

2. Pallawa


Pallawa adalah nama sebuah desa wisata di Kabupaten Toraja Utara yang berjarak sekitar 12 km dari Kota Rantepao, di Palawa anda akan menemukan rumah adat toraja yang dinamakan Tongkonan, rumah adat toraja ini terbuat dari susunan bambu yang atapnya berbentuk seperti perahu atau tanduk terbau dan disebelahnya biasanya terdapat lumbung untuk menyimpan padi.

3. Ke'te Kesu


Ke'te Kesu merupakan sebuah desa wisata di Kabupaten Toraja Utara yang terletak sekitar 5 km dari Kota Rantepao, selain menyuguhkan deretan rumah adat toraja disini juga terdapat kuburan batu yang diperkirakan telah berumur ratusan tahun, di kuburan batu ini anda bisa dengan mudah menemukan tulang dan tengkorak yang berserakan pada gua-gua yang dipahat di dinding batu kapur.

4. Londa


Terletak tidak jauh dari Ke'te Kesu terdapat Londa yaitu sebuah gua yang dipenuhi oleh makam-makam dimana terdapat peti mati yang bertumpuk di celah tebing juga patung-patung manusia yang berjejer rapi lengkap dengan pakaiannya di dinding tebing, dengan kekhasannya tersebut Londa menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer di Tana Toraja.

0 Response to "4 Tempat Wisata di Toraja Utara Terpopuler"

Posting Komentar