4 Tempat Wisata di Singkawang Yang Paling Ramai Dikunjungi

Kota Singkawang merupakan salah satu kota di Kalimantan Barat yang lokasinya berjarak sekitar 151 km atau 3 jam dari Kota Pontianak. Jika anda ingin menikmati wisata lain yang ada disekitar Pontianak anda bisa berkunjung kesini, di Singkawang anda akan menemukan tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk bisa anda kunjungi, berikut adalah destinasi wisata di Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Baca Juga: Tempat Wisata di Pontianak

1. Sinka Island Park


Sinka Island Park merupakan sebuah kawasan wisata tepi pantai di Kota Singkawang yang berlokasi di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan. Tempat ini merupakan objek wisata andalan yang cukup populer di Singkawang dimana terdapat pulau terkecil di dunia bernama pulau simping yang terhubung melalui jembatan, selain itu disini juga terdapat kebun binatang bernama sinka zoo.

2. Pantai Pasir Panjang


Pantai Pasir Panjang juga merupakan salah satu objek wisata andalan yang cukup populer di Singkawang, lokasinya terletak di Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang. Pantai ini memang cukup panjang seperti namanya, pasir pantainya memanjang hingga 3 km, pantai ini cukup ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar kota Singkawang.

3. Pantai Tanjung Bajau


Pantai Tanjung Bajau lokasinya berada diantara Pantai Pasir Panjang dan Sinka Island Park serta tergabung menjadi satu paket wisata bersama empat objek wisata unggulan di atas termasuk rindu alam. Pantai ini merupakan sebuah tanjung dengan banyak bebatuan besar ditambah patung berbagai hewan laut yang menghiasi pantai.

4. Bukit Rindu Alam


Rindu Alam merupakan sebuah objek wisata berupa puncak bukit yang berada di Kota Singkawang dan terletak tidak jauh dari Pantai Pasir Panjang, dari bukit rindu alam ini para wisatawan dapat melihat pemandangan kota singkawang serta pantai dan pulau yang ada dibawahnya dari ketinggian.

0 Response to "4 Tempat Wisata di Singkawang Yang Paling Ramai Dikunjungi"

Posting Komentar