17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah

Pantai merupakan tempat wisata di Gunungkidul yang ramai dikunjungi para wisatawan, dengan garis pantai yang panjang, Gunungkidul punya banyak pantai yang indah untuk dikunjungi, hanya berjarak 40 km dari Yogyakarta, mungkin pantai di Gunungkidul ini bisa menjadi pilihan lain anda untuk berwisata. Berikut informasinya untuk anda.

Baca Juga: 5 Wisata Alam di Gunungkidul Yogyakarta

1. Pantai Pulang Syawal atau Pantai Indrayanti


Pantai Pulang Syawal merupakan tempat wisata di Gunungkidul yang sangat populer, letaknya berada di sebelah timur pantai sundak, tepatnya di Kecamatan Tepus. Pantai ini lebih populer dengan sebutan Pantai Indrayanti dibandingkan Pantai Pulang Syawal, Indrayanti merupakan sebuah nama cafe atau restoran yang ada di sekitar Pantai.

2. Pantai Sundak


Pantai Sundak berada di sebelah timur Pantai Pulang Syawal atau Pantai Indrayanti, kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh sebuah bukit yang bisa anda naiki jika ingin melihat pemandangan pantai dari atas. Untuk menuju ke Pantai Sundak ini dibutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dari Yogyakarta menggunakan kendaraan.

3. Pantai Siung


Masih berada di Kecamatan Tepus, Gunungkidul, terdapat sebuah pantai dengan ciri khas berupa tebing-tebing karang raksasanya yang memiliki 250 jalur pemanjatan. Menurut informasi, nama pantai siung diambil dari sebuah karang yang menyerupai siung wanara, sehingga pantai ini diberi nama Pantai Siung.

4. Pantai Kukup


Pantai Kukup memiliki sebuah pulau karang kecil yang diatasnya terdapat gardu pandang untuk menikmati keindahan laut seperti di tanah lot Bali, untuk menuju ke gardu pandang tersebut anda bisa melalui jembatan yang sudah disediakan. Di Pantai Kukup terhampar karang dangkal yang menghalangi ombak besar sampai di bibir pantai, apabila sedang surut banyak ikan kecil terjebak diantara karang-karang tersebut.

5. Pantai Drini


Pantai Drini yang berada di Kecamatan Tanjungsari ini memiliki dua pantai yang terpisah karena ditengahnya terdapat sebuah pulau karang kecil yang diatasnya tumbuh pohon drini, oleh karena hal tersebut maka pantai ini dinamakan Pantai Drini.

6. Pantai Sepanjang


Pantai Sepanjang memiliki garis pantai yang cukup panjang, mungkin karena itu pantai ini dinamakan pantai sepanjang, letaknya masih berada di Kecamatan Tanjungsari atau diantara Pantai Kukup dan Pantai Drini. 

7. Pantai Krakal


Pantai Krakal merupakan salah satu dari deretan dari pantai-pantai yang indah di Gunungkidul, letaknya berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjung Sari, 2 km sebelah timur Pantai Drini. Pantai Krakal memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih dan pemandangan yang mempesona.

Selain pantai tersebut, di Gunungkidul masih terdapat banyak sekali pantai yang bisa anda kunjungi untuk berwisata seperti berikut ini.

1. Pantai Sadeng
2. Pantai Baron
3. Pantai Sili dan Ngandong
4. Pantai Ngobaran
5. Pantai Pok Tunggal
6. Pantai Wediombo
7. Pantai Ngrenehan
8. Pantai Timang
9. Pantai Sadranan
10. Pantai Jungwok

0 Response to "17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah"

Posting Komentar