Tempat Wisata di Purwokerto dan Sekitarnya

Purwokerto, kota yang terletak di kabupaten Banyumas ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik. Terletak di kaki gunung slamet, wisata alam menjadi salah satu pariwisata di purwokerto yang menjadi unggulan. Bagi anda yang akan mengunjungi tempat wisata di Purwokerto, berikut informasinya untuk anda.

1. Baturraden


Baturraden atau disebut juga Baturaden dengan mengilangkan satu huruf r nya merupakan tempat wisata di Purwokerto yang ramai dikunjungi terutama saat liburan, terletak di sebelah selatan Gunung Slamet, Baturraden menawarkan pemandangan alam yang hijau dengan hawa yang sejuk. Kawasan wisata baturaden yang berada tidak jauh dari pusat kota ini memiliki banyak sekali objek wisata yang bisa anda nikmati.

2. Pancuran Tilu dan Pitu


Pancuran Tilu dan Pitu dalam bahasa indonesia artinya yaitu pancuran tiga dan tujuh, adalah dua objek wisata yang bisa anda nikmati di Baturraden. Disebut demikian karena terdapat sumber mata air panas yang mengandung belerang mengalir melalui sejumlah pancuran yang sesuai dengan namanya, jarak antara kedua objek wisata tersebut cukup lumayan.

3. Curug Cipendok


Curug Cipendok memiliki ketinggian lebih dari 90 meter, lokasinya berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, sekitar 15 km dari Kota Purwokerto atau 7 km dari Ajibarang. Asal mula nama curug cipendok ini tidak terlepas dari sejarah peperangan Pangeran Diponegoro, pada masa pemerintahan kolonial Belanda.

4. Telaga Sunyi


Berada tidak jauh dari Baturraden terdapat sebuah telaga dengan kombinasi air terjun, pepohonan rindang serta air yang tenang dan jernih menampilkan dasar telaga yang terlihat jelas, telaga itu dinamakan telaga sunyi. Di tempat ini anda bisa sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan telaga atau sekedar mengambil foto-foto yang indah di telaga sunyi.

5. Curug Ceheng


Curug Ceheng memiliki ketinggian kurang dari 20 meter dan terhitung berukuran kecil dibandingkan curug cipendok, lokasinya berada di Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, sekitar 15 km Kota Purwokerto. Bagi anda yang sering berkunjung ke Baturraden mungkin anda bisa menjajal curug ceheng ini sebagai alternatif.

0 Response to "Tempat Wisata di Purwokerto dan Sekitarnya"

Posting Komentar