Tempat Menarik di Temanggung Jawa Tengah

Temanggung yang terletak di provinsi jawa tengah punya banyak tempat wisata yang menarik, permukaan wilayahnya yang termasuk dataran tinggi membuat tempat wisata di Temanggung terdiri dari wisata alam pegunungan.

Posisi Temanggung berada diantara dua kabupaten yang tempat wisatanya sangat populer yaitu Candi Borobudur dan Dataran Tinggi Dieng sehingga daerah ini seringkali dilewati begitu saja oleh para wisatawan, padahal Temanggung juga punya tempat wisata yang tidak kalah menarik, berikut informasinya untuk anda.

1. Pikatan Waterpark


Waterpark seperti ini mungkin sering dijumpai oleh anda di daerah masing-masing, terutama yang berasal dari luar kota, tetapi Pikatan Waterpark yang ada di Temanggung ini dapat menjadi pilihan apabila anda ingin bermain air bersama keluarga, tempat wisata di temanggung ini termasuk yang cukup ramai dikunjungi terutama pada saat liburan.

2. Wanawisata Jumprit


Wanawisata Jumprit yang terletak di lereng Gunung Sindoro, tepatnya di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, telah ditetapkan sebagai kawasan wanawisata pada 1987 oleh pemerintah setempat. Di sini terdapat Umbul (mata air) Jumprit yang merupakan sumber mata air sungai progo, selain itu mata air ini juga digunakan untuk perayaan waisak di Candi Borobudur.

3. Curug Trocoh (Surodipo)


Curug Trocoh di Temanggung merupakan air terjun lima tingkat yang memiliki ketinggian sekitar 120 meter, rata-rata tinggi tiap tingkatannya itu berkisar 20 meter. Curug Trocoh atau yang dikenal juga dengan nama Curug Surodipo ini lokasinya berada di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, sekitar 28 km dari Kota Temanggung.

4. Wisata Alam Posong dan Embung Kledung


Posong adalah salah satu tempat wisata di temanggung yang menawarkan keindahan matahari terbit dan juga pemandangan alam pegunungan, letaknya berada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Temanggung, berada tidak jauh dari jalan raya Temanggung - Wonosobo. Selain posong, tidak jauh dari sini terdapat embung kledung, yaitu sebuah bendungan air dengan panorama pegunungan yang menarik.

0 Response to "Tempat Menarik di Temanggung Jawa Tengah"

Posting Komentar