5 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Bisa Dikunjungi

Jogjakarta adalah salah satu kota di indonesia yang menjadi tujuan para wisatawan asing maupun lokal, dari sekian banyaknya tempat wisata di Jogjakarta tentunya ada tempat-tempat favorit yang biasa dikunjungi para wisatawan

Baca Juga: 8 Tempat wisata alam di Jogjakarta

1. Candi Prambanan



Candi prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Asia Tenggara, Candi ini terletak di Desa Prambanan, Sleman, Jogjakarta dan telah di tetapkan sebagai cagar budaya dunia oleh UNESCO. Di dalam kompleks candi terdapat tiga candi utama yaitu Candi Wisnu, Brahma dan Shiwa, disini anda bisa menikmati kemegahan candi Prambanan dengan berjalan kaki.

Baca Juga: Tempat Wisata di Klaten

2. Candi Borobudur



Candi borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia dengan luas 123x123 m² dengan 504 patung Buddha, 72 stupa terawang dan 1 stupa induk. Rancangan arsitekturnya yang menakjubkan menarik para wisatawan untuk berkunjung kesini, bahkan bos facebook Mark Zuckerberg baru saja mendatangi candi ini beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Tempat Wisata di Magelang

3. Malioboro




Mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar kata malioboro, ya malioboro merupakan nama jalan yang cukup populer di Jogjakarta. Di sini anda dapat berkeliling belanja souvenir khas jogja dan mencicipi berbagai masakan khas Jogjakarta.

Baca Juga: Puluhan Pantai di Jogjakarta

4. Gunung Merapi




Gunung Merapi terletak di Provinsi Jawa Tengah kurang lebih 25 km dari Yogyakarta, merupakan gunung termuda dalam rangkaian gunung berapi yang mengarah ke selatan dari Gunung Ungaran. Di tempat wisata ini anda dapat mendaki ke puncak gunung berapi, lava tour, maupun mengunjungi Museum Gunung Api Merapi.

5. Pantai Parangtritis



Pantai Parangtritis berlokasi sekitar 25 Km di selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Selain itu anda dapat mencoba olahraga paralayang di sini.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar