8 Wisata Alam Yang Ada di Yogyakarta

Dengan luas 3.185,82 Km tentunya Jogjakarta memiliki tempat wisata yang melimpah yang bisa anda temui di sini, kali ini saya akan membahas beberapa tempat wisata alam yang ada di wilayah Jogjakarta.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Jogjakarta

Puncak Suroloyo Kulon Progo


Puncak Suroloyo merupakan Bukit yang terletak di selatan Candi Borobudur dari sini kita dapat melihat pemandangan indah empat gunung besar di Jawa Tengah yaitu Gunung sumbing, Merapi, Merbabu, dan Sindoro. Di bukit ini terdapat tiga tempat pemberhentian yang disebut pertapaan, pemberhentian pertama disebut Suroloyo, sedangkan kedua disebut sariloyo dan yang ketiga disebut kaendran.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bantul Yogyakarta

Grojogan Sewu Kulon Progo


Kalau di Solo, Tawangmangu ada Grojogan Sewu, di Jogja juga Grojogan Sewu. Tempat wisata Grojogan Sewu ini terletak di Dusun Beteng, desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kabupaten kulon Progo Jogjakarta. di sini anda bisa menikmati wisata air sambil bermain atau bersantai sambil menikmati pemandangan yang asri di sini. 

Curug Pulosari Bantul


Curug Pulosari ini terletak di Desa Wisata Krebet, Kecamanatan Pajangan, Bantul. Jarak dari tempat wisata ini ke Jogjakarta adalah sekitar 20 Km. Jalan akses menuju curug ini agak sulit karena jalurnya hanya bisa di lewati dengan sepeda atau berjalan kaki. Untuk bisa menikmati curug ini anda disarankan untuk kesini saat musim hujan atau ketika air sedang melimpah.

Gua Cerme


Objek wisata ini terletak di Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Gua ini memiliki panjang 1,3 Km jalan utama Gua Cerme ini menuju ke Luweng Ploso sepanjang 900 meter, selebihnya tembus ke Gua Pandu, di Bawah air terjun Grojogan Sewu dan lorong buntu air suci. Untuk mencapai pintu gua ini anda harus menaiki 800 anak tangga terlebih dahulu.

Curug Banyunibo


Tempat wisata Curug Banyunibo berada di Dusun Kabrokan Kulon, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Daya tarik tempat ini adalah air terjun serta bebatuan-bebatuan yang indah dengan guratan alami.

Embung Tambakboyo


Embung Tambakboyo merupakan sebuah waduk dengan latar belakang gunung yang indah, anda dapat mengunjungi tempat wisata di Jogjakarta ini dengan mobil atau motor karena akses ke tempat ini cukup mudah, disini anda bisa menikmati pemandangan atau mengabadikan pemandangan yang indah dengan latar belakang gunung.

Goa Kiskendo


Goa Kiskendo terletak di 1200 m di atas permukaan laut yang merupakan bagian dari pegunungan menoreh Kabupaten Kulon Progo. Hanya kendaraan beroda empat berukuran kecil saja yang dapat sampai ke gua ini. Bagi Anda yang datang dengan bis besar harus berhenti di desa Niten, dekat kantor kecamatan Giri Mulyo, sekitar 8 km dari gua.

Hutan Wanagama


Wanagama meliputi empat desa di Kecamatan Patuk dan Playen, Gunung Kidul, yang berjarak tempuh satu jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Jogjakarta. Sepanjang perjalanan kita dapat melihat pemandangan indah kota Yogyakarta dari ketinggian. Disini terdapat beragam jenis flora dan fauna yang dapat kita nikmati

Tempat Wisata Alam Di Yogyakarta Lainnya


Selain tempat-tempat wisata alam tersebut anda juga dapat menikmati objek-objek wisata alam lainnya di Jogjakarta seperti Goa Jomblang, Waduk Sermo, Goa Kalisuci, Goa Pindul, Air terjun Parangtritis dan Gunung api purba Nglanggeran serta banyak lagi tempat wisata di Jogjakarta menarik lainnya.

0 Response to "8 Wisata Alam Yang Ada di Yogyakarta"

Posting Komentar