5 Pantai Unik di Dunia yang Mungkin Ingin Kamu Kunjungi

Dunia ini memiliki banyak jenis pantai indah yang bisa dikunjungi seperti pantai berpasir putih dengan air laut biru yang jernih sampai pantai dengan warna pasirnya yang berwarna pink. Tapi tahukah kalian, selain pantai-pantai tersebut dunia ini juga punya pantai unik yang bisa dikunjungi. Berikut adalah 5 Pantai Unik di Dunia yang Mungkin Ingin Kamu Kunjungi.

1. Pantai Bukit Pasir



Pantai bukit pasir ini terletak di Taman Nasional Lençóis Maranhenses, Negara bagian Maranhao, Brazil. Keunikan dari pantai ini adalah laguna-laguna yang terbentuk dari air hujan di lembah-lembah diantara bukit pasir. Karena keunikannya, tempat ini menjadi daya tarik wisata utama di Maranhao, Brazil.

2. Green Beach



Sesuai namanya keunikan dari pantai ini karena memiliki pasir berwarna hijau, lokasinya terletak di Hawai. Warna hijau pasirnya berasal dari mineral olivine letusan gunung yang terjadi ribuan tahun lalu. Mineral ini terkikis oleh air laut menjadi seperti pasir pantai. Ada 4 pantai di dunia dengan pasir berwarna hijau dan salah satunya terletak di hawai.

3. Hot Water Beach



Pantai Air Panas ini terletak di Selandia Baru, dinamakan pantai air panas karena terdapat sumber air panas yang mengalir dari sela-sela pasir diantara air laut yang dingin. Wisatawan bisa menggali dan membuat kolam air panas sendiri untuk berendam. Tentunya menimbulkan perasaan aneh sekaligus menyenangkan berendam di air panas dekat air laut yang dingin ya.

4. Glowing Beach



Sesuai namanya pantai yang terletak di pulau Vaadhoo, Maldives ini akan menyala atau mengeluarkan cahaya berwarna biru di malam hari. Cahaya tersebut berasal dari organisme kecil atau disebut fitoplankton. Karena keunikan pantai ini menbuatnya menjadi salah satu pantai Populer di Maldives.

5. Hidden Beach



Pantai tersembunyi ini terletak di Meksiko tepatnya di Kepulauan Marieta. Pantai yang satu ini benar-benar tersembunyi dan cukup sulit diakses karena pengunjung harus berenang dan melewati lubang kecil untuk bisa sampai di pantai. Keunikan pantai ini tidak ternyata tidak terbentuk secara alami melainkan karena lokasi ini dulu dijadikan tempat latihan pengeboman.

0 Response to "5 Pantai Unik di Dunia yang Mungkin Ingin Kamu Kunjungi"

Posting Komentar