SKY World, Wisata Edukatif Bertema Luar Angkasa di TMII

Sky World adalah taman rekreasi-edukatif yang bertema luar angkasa, lokasinya berada di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Untuk yang suka astronomi atau hal-hal mengenai luar angkasa bisa datang ke tempat ini selain planetarium di Cikini, Jakarta Pusat.


sky world tmii
Sky world Jakarta, TMII. via: bundahaifa.com

Tujuan dibangunnya wahana ini adalah untuk "mengedukasi anak-anak (pelajar) dan generasi muda tentang ilmu seputar dunia antariksa, aeronautika dan teknologinya, dengan tetap seirama dengan visi-misi TMII yang berorientasikan Konservasi Budaya Nasional dengan mengakomodir Kearifan Lokal Nusantara".


Sky World TMII. Via: detik.com

Ada beberapa wahana yang ditawarkan Sky World TMII ini yaitu Digital Planetarium yang menghadirkan pertunjukan atau film mengenai luar angkasa. 3D Photo Room, dimana pengunjung dapat berfoto bertemakan luar angkasa lengkap dengan propertinya berupa baju astronot. Ruang Pameran yang berisi ragam informasi mengenai antariksa, 4D Space Rides Simulator dan masih banyak lagi.


Selain wahana tersebut, Sky World juga dilengkapi dengan taman bermain anak, roket air, trampolin, sampai wahana bermain air. Nah, untuk masuk ke Sky World TMII ini pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp. 60.000/orang, tiket tersebut sudah termasuk semua wahana.

0 Response to "SKY World, Wisata Edukatif Bertema Luar Angkasa di TMII"

Posting Komentar