Curug Cibeureum, Primadona Wisata Cibodas

Curug atau air terjun cibeureum merupakan objek wisata yang berada di kaki Gunung Gede-Pangrango, tepatnya di daerah Cibodas, Kapupaten Cianjur, Jawa Barat. Air terjun ini adalah primadona tempat wisata cibodas, karena saat weekend curug ini selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun asing.

curug cibeureum cibodas
Curug Cibeureum Cibodas. via: omedoo.blogspot.co.id

Di Curug Cibeureum ini ada tiga buah air terjun yang letaknya saling berdekatan. Pengunjung hanya perlu berjalan ke arah kanan dari curug pertama untuk menuju curug dua dan tiga. Curug pertama adalah yang paling lebar dengan aliran yang deras, serta terdapat kolam dibawahnya untuk mandi. Sedangkan curug kedua dan ketiga memiliki lebar lebih kecil namun tidak kalah deras dari air terjun pertama.


Jalan Menuju Curug Cibeureum


Bagi yang ingin mengunjungi Curug Cibeureum, lokasinya berada di Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Jika datang dari arah Bogor, Anda harus mengambil jalan menuju puncak sampai melewati masjid atta'awun. Setelah beberapa kilometer, nanti akan ada papan petunjuk jalan menuju Cibodas belok kanan. Lalu ikuti jalan tersebut dan Anda akan sampai ke pintu gerbang Cibodas.

Untuk sampai ke Curug Cibeureum pengunjung wajib membayar tiket masuk seharga Rp. 18.000/orang (hari libur). Setelah itu pengunjung harus melalui jalan menanjak dan berbatu dengan waktu tempuh 1,5 jam sampai 2 jam perjalanan dengan jalan kaki. Jadi usahakan fisik Anda mumpuni untuk menempuh jalan tersebut dan usahakan gunakan sandal gunung atau sepatu.

Fasilitas di Curug Cibeureum


Fasilitas di Curug Cibeureum yaitu kamar mandi atau tempat ganti pakaian, mushola dan beberapa gazebo. Selain itu ada juga penjual air mineral dan minuman hangat. Dalam perjalanan menuju loket pembayaran ke curug cibeureum banyak penjual souvenir seperti kaos dan lain-lain.

Tidak Cuma Curug Cibeureum


Di Cibodas ini tidak cuma Curug Cibeureum saja yang jadi objek wisata, tapi ada juga Canopy Trail, Kebun Raya Cibodas yang di dalamnya ada bermacam-macam flora serta tiga air terjun yaitu Curug Cibogo, Ciismun dan Ciwaleni. Sedangkan untuk yang ingin camping di Cibodas ada bumi perkemahan Mandalawangi. Jadi cukup banyak pilihan tempat untuk liburan Anda di Cibodas, namun Cibeureum tetap primadonanya.

0 Response to "Curug Cibeureum, Primadona Wisata Cibodas"

Posting Komentar