6 Wisata Air Terjun yang Bagus di Bogor

Air terjun atau curug dalam Bahasa Sunda memang banyak tersebar di daerah Bogor. Ini tentu bisa menjadi destinasi seru dan menarik buat liburan kalian kali ini. Tapi, di antara sekian banyak air terjun di Bogor. Ada beberapa yang bagus dan menarik untuk dikunjungi, berikut diantaranya.

1. Curug Cilember


Curug yang dikenal juga dengan nama curug tujuh ini adalah salah satu wisata air terjun yang berada di daerah puncak. Di sini terdapat tujuh air terjun dengan karakteristik berbeda. Curug tujuh merupakan yang paling dekat dari pintu masuk, sedangkan curug 6 dan seterusnya bisa dinikmati setelah trekking menanjak. Selain air terjun di sini juga terdapat taman kupu-kupu. Fasilitas penginapan dekat air terjun juga tersedia.

2. Curug Bidadari


Curug ini berada di dalam sebuah area wisata bernama sentul paradise. Tepatnya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Menariknya, tumpahan air terjun ini sudah dibuat menjadi kolam renang seperti water park. Sehingga pengunjung bisa bermain ban renang dan sepeda air. Selain itu tersedia juga terapi ikan dan saung-saung untuk bersantai.

3. Curug Cibeureum


Air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede - Pangrango, merupakan favorit pengunjung kawasan Wisata Cibodas. Yang membuat air terjun ini menarik adalah perjalanan menuju ke air terjun, kalian akan menemukan beberapa spot untuk berfoto, meskipun perjalanan cukup melelahkan. Suguhan pemandangan indah taman nasional mampu membayarnya.

4. Curug Ciismun


Di Kebun Raya Cibodas tidak hanya ada taman yang cantik tetapi ada juga dua buah air terjun yang bisa kalian kunjungi yaitu curug ciismun dan curug cibogo. Kedua curug ini berada di area kebun raya cibodas dan bisa kalian kunjungi dalam satu waktu. Perbedaannya curug ciismun lebih deras dan tinggi, sedangkan cibogo lebih kecil dan tidak deras. Jadi menurut saya lebih bagus Ciismun.

5. Curug Cigamea


Ini adalah satu dari enam curug yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS)/Gunung Bunder. Dari keenam curug yang ada, Curug Cigamea merupakan yang paling dikenal dan dekat dengan pintu masuk TNGHS dari arah Cibatok. Ada dua air terjun di dalam satu area, yang pertama besar dan deras serta yang kecil dan dangkal. Untuk menikmati curug ini pengunjung dikenakan tiket masuk Rp. 7.500/orang.

6. Curug Naga


Dari keenam air terjun, menurut saya Curug Naga di Megamendung yang paling seru. Karena selain disuguhi pemandangan alam yang indah, kalian juga bisa menguji adrenalin dengan mengikuti kegiatan trekking basah-basahan menjelajah curug. Ada delapan paket trekking yang ditawarkan, harganya mulai dari Rp. 75.000/orang - Rp. 295.000/orang. Sedangkan paket camping 2 hari 1 malam Rp. 350.000/orang.

Demikian rekomendasi wisata air terjun di Bogor yang bagus. Semoga bermanfaat untuk liburan kalian semua.

0 Response to "6 Wisata Air Terjun yang Bagus di Bogor "

Posting Komentar