5 Tempat Wisata Bernuansa Pegunungan di Jogja

Bagi pencinta wisata gunung, Jogja mempunyai banyak pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya menawarkan udara bebas dan pemandangan yang indah, beberapa hal seru juga bisa dinikmati. Berikut 5 wisata bernuansa pegunungan di Jogja.

1. Gunung Merapi


Lava Tour Merapi atau wisata dengan mobil jeep menelusuri bekas lava dan awan panas erupsi Gunung Merapi adalah cara menarik melihat bekas aliran lahar pasca letusan. Hal inilah yang bisa Anda nikmati di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lava Tour ini terbagi dalam tiga rute yaitu short, medium dan long, harganya Rp. 350.000 sampai Rp. 600.000 dengan jeep berisi 4 orang.

2. Kalibiru


Ini adalah desa wisata yang berada di ketinggian 450 mdpl, di Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta. Tempat ini menjadi terkenal karena mempunyai spot foto yang unik dengan pemandangan waduk sermo dan pegunungan menoreh. Selain berfoto, pengunjung dapat melakukan kegiatan lain di Kalibiru yaitu outbound dan flying fox. Untuk menikmati Kalibiru pengunjung dikenakan tiket masuk Rp. 3.000, sedangkan untuk naik ke pohon lalu berfoto Rp. 10.000.

3. Puncak Becici


Tempat asyik lainnya menikmati Jogja dari ketinggian adalah Puncak Becici yang terletak di kawasan hutan pinus, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, dengan suguhan utama panorama bentang sawah berlatar merapi. Seperti kalibiru di Kulonprogo, suguhan pemandangan itu pun semakin jelas bisa dinikmati pengunjung dari gardu pandang yang dibangun di sebuah pohon pinus.

4. Kebun Buah Mangunan


Kebun Buah di Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini menyuguhkan suasana perbukitan, lembah dan liuk sungai dibawahnya ditambah kabut pagi yang menyelimuti bagaikan negeri diatas awan. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp. 5.000, pengunjung bisa menikmati suguhan panorama yang ditawarkan tempat ini.

5. Gunung Nglanggeran


Ini adalah Gunung Api Purba yang terbentuk dari pembekuan magma 60 juta tahun yang lalu, yang saat ini berupa deretan gunung batu raksasa dengan bentuk dan nama yang unik dibumbui cerita rakyat. Di sini pengunjung akan menemukan Embung Nglanggeran yang dibangun untuk sumber air lahan pertanian. Selain itu, mendaki gunung purba juga menjadi hal menarik yang dapat dilakukan disini.

0 Response to "5 Tempat Wisata Bernuansa Pegunungan di Jogja"

Posting Komentar