30 Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Paling Dikunjungi

Korea Selatan adalah sebuah negara di Asia Timur yang memiliki banyak tempat wisata unggulan dan menjadi favorit wisatawan mancanegara. Negara ini cukup dikenal di Indonesia dengan drama korea dan boybandnya. Korea Selatan terletak di semenanjung Korea bagian selatan dengan ibu kotanya adalah Seoul dan berikut adalah tempat wisata di Korea Selatan.

Tempat Wisata Terkenal di Seoul Korea Selatan

1. Gyeongbokgung Palace


Gyeongbokgung Palace adalah salah satu bangunan bersejarah di Korea Selatan yang dibangun pada masa Dinasti Joseon di tahun 1392, letaknya berada di Seoul dan sekarang telah menjadi tempat wisata di Korea Selatan yang cukup dikenal para turis. Istana Gyeongbokgung ini sempat hancur pada masa pendudukan Jepang, namun pemerintah Korea Selatan berhasil merestorasi bangunan ini seperti bentuk aslinya.

Lihat Juga: 20 Tempat Wisata di Turki

2. Namsan Seoul Tower


Namsan Seoul Tower adalah landmark paling terkenal di Korea Selatan yang menjadi tujuan para turis lokal dan mancanegara di Seoul. Menara ini mempunyai ketinggian 236,7 meter dan letaknya ada di atas Gunung Namsan yang tingginya 243 meter. Selain bisa melihat pemandangan Seoul dari atas, di sini wisatawan juga akan menemukan "Locks of Love" atau gembok cinta yakni ribuan gembok  di pagar yang melambangkan kasih sayang abadi.

Lihat Juga: 10 Tempat Wisata di Australia

3. Changdeokgung Palace


Changdeokgung Palace merupakan situs Warisan Budaya Dunia di Korea Selatan yang telah dinobatkan oleh UNESCO pada Desember 1997. Ini merupakan istana kedua tempat tinggal raja setelah Gyeongbokgung Palace dan menurut banyak situs bangunan ini adalah yang paling terawat diantara lima istana lain. Changdeokgung Palace mempunyai taman dengan pohon raksasa yang berusia lebih dari 300 tahun, sebuah kolam, dan sebuah pelataran besar. Untuk bisa masuk kesini pengunjung dikenakan tiket masuk seharga 3.000 won.

Lihat Juga: 11 Tempat Wisata di Hongkong

4. Cheonggyecheon Stream


Cheonggyecheon Stream ini adalah aliran sungai buatan yang terletak di pusat Kota Seoul, Korea Selatan, merupakan tempat nongkrong dan pusat keramaian di Seoul. Aliran sungai Cheonggyecheon ini sangat jernih hingga kita bisa melihat ikan yang hidup di dalamnya, sedangkan pada malam harinya Cheonggyecheon Stream ini akan dihiasi gemerlap lampu warna-warni.

5. Gwanghwamun Square


Gwangmahun Square adalah ruang terbuka untuk publik yang letaknya berada di depan Gyeongbok Palace, di tempat ini terdapat patung yang menjadi landmark dari Kota Seoul yaitu King Sejong dan Laksamana Yi Sunshin. Di bawah patung King Sejong ini terdapat museum "The Story of King Sejong", sedangkan di patung Yi Sunshin terdapat air mancur.

6. The National Folk Museum of Korea


Masih di sekitar area Gyeongbok Palace, Anda bisa mampir ke National Folk Museum of Korea, di museum ini tersimpan ribuan artefak serta benda-benda yang digunakan oleh masyarakat Korea pada masa lalu. Jika Anda tertarik untuk mengetahui sejarah kebudayaan Korea Selatan, National Folk Museum of Korea ini wajib Anda kunjungi.

7. Banpodaegyo Bridge Moonlight Rainbow Fountain


Banpodaegyo atau Banpo Bridge adalah sebuah jembatan di atas sungai Hangang yang menjadi salah satu tujuan para turis di Seoul, Korea Selatan. Daya tarik dari jembatan ini adalah adanya Rainbow Fountain atau pertunjukan air mancur yang berhiaskan lampu dan bergerak sesuai alunan musik. Dengan adanya Rainbow Fountain di sini, maka jembatan ini dinobatkan sebagai Jembatan Air Mancur Terpanjang di dunia oleh Guinness Book of World Records.

8. Nami Island


Namiseom atau Nami Island ini adalah sebuah pulau kecil di Korea Selatan yang cukup terkenal, terutama setelah pulau ini menjadi lokasi syuting drama korea "winter sonata". Kepopuleran drama ini membuat para penontonnya menjadikan Nami Island salah satu tempat wisata yang dituju saat berlibur ke Korea Selatan. Untuk menuju ke Pulau Nami ini pengunjung bisa naik subway menuju ke Gapyeong Station lalu lanjutkan dengan Gapyeong Tour Bus atau Taksi.

9. Petite France


Setelah mengunjungi Nami Island, para wisatawan biasanya melanjutkan perjalanan ke Petite France. Ini merupakan perkampungan bertema Perancis yang ada di Korea Selatan dan di dalamnya terdapat bangunan-bangunan bergaya Perancis serta galeri seni dengan konsep tersebut. Untuk bisa masuk ke Petite France ini pengunjung dewasa dikenakan tiket masuk seharga 8.000 Won.

Tempat Wisata Untuk Anak di Seoul, Korea Selatan

10. COEX Aquarium


Coex Aquarium ini terletak di dalam Coex Mall yang berada di Gangnam, kurang lebih sama seperti aquarium yang ada di dunia lainnya berisi berbagai macam hewan laut. Namun ada satu area disini yang berkonsep cukup menarik karena ikan-ikannya berada dalam aquarium seperti mesin cuci, telepon umum dan lain sebagainya. Untuk masuk ke Voex Aquarium, harga tiket untuk orang dewasa ini adalah 22.000 Won dan Anak-anak 16.000 Won.

11. Lotte World Adventure


Lotte World Adventure merupakan taman hiburan indoor terbesar di dunia yang di dalamnya berisi beragam wahana permainan yang seru dan menyenangkan, bisa dibilang tempat ini seperti Disneyland, Dufan atau trans studio yang sudah kita kenal. Theme park ini letaknya berada di Seoul, Korea Selatan dan untuk masuk ke tempat ini pengunjung dikenakan tiket masuk seharga 48.000 Won untuk Dewasa dan Anak-anak 38.000 Won.

12. Everland Theme Park


Jika Anda berada di Kota Yongin, Provinsi Gyeonggi-do ada sebuah taman hiburan yang juga cukup menarik dikunjungi yakni Everland  Theme Park. Sama seperti taman bermain sebelumnya disini juga ada berbagai macam wahana permainan yang seru dan menegangkan ditambah zona Zootopia seperti taman safari, untuk bisa masuk ke tempat ini pengunjung dikenakan tiket masuk lebih mahal dari everland theme park yaitu seharga 52.000 Won untuk dewasa dan 41.000 Won untuk Anak.

Tempat Wisata di Busan, Korea Selatan

13. Haeundae Beach


Bagi yang ingin menikmati pantai di Korea Selatan, Anda bisa mendatangi Busan yang jaraknya sekitar 3,5 jam saja dengan menggunakan Korea Train Express (KTX). Salah satu pantai yang bisa dikunjungi di Busan adalah Haeundae Beach, ini adalah pantai yang cukup luas di belakangnya terdapat hotel untuk Anda yang akan menginap. Meskipun tak seindah pantai di Indonesia namun menikmati pantai di Korea tentu menjadi kenangan tersendiri bagi Anda.

14. Busan Tower


Kalau di Seoul ada Namsan Tower di Busan ada Busan Tower, menara ini mempunyai ketinggian 120 meter dan berada di atas ketinggian 69 meter di atas permukaan laut. Sama seperti menara yang ada di Seoul, tempat ini menawarkan pemandangan dari atas, selain itu juga terdapat gembok cinta yang terpasang dipagar. Untuk masuk ke Busan Tower dikenakan tiket masuk seharga 5.000 Won.

15. Taejongdae


Taejongdae adalah sebuah taman yang terkenal dengan pantai dan batu-batunya, tempat ini dahulu digunakan oleh raja untuk berlatih memanah. Sekarang tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Busan yang cukup dikenal, dari sini pengunjung bisa melihat panorama laut lepas bahkan jika beruntung pengunjung bisa melihat Pulau Tsushima di Jepang.

16. Gwangali Beach


Gwangali Beach adalah pantai di Busan yang bisa Anda kunjungi selain Haeundae Beach, pantai ini memiliki pasir halus dan air laut yang bersih sehingga cukup nyaman untuk dinikmati wisatawan. Selain itu Gwangali Beach ini juga mempunyai pemandangan yang menarik pada malam harinya dimana wisatawan bisa melihat panorama Gwangan Bridge yang dihiasi lampu warna-warni.

17. Oryukdo Skywalk


Oryukdo Sywalk adalah semacam jembatan sepanjang 15 meter yang didirikan di atas tebing dengan ketinggian 35 meter, yang menarik dari Oryukdo Skywalk ini adalah bahannya yang terbuat dari kaca sehingga pengunjung bisa merasakan jalan di tepi tebing sambil melihat langsung secara jelas lautan dan batu karang yang ada di bawahnya.

18. Dadaepo Fountain


Dadaepo Fountain adalah salah satu air mancur terbesar di dunia yang terletak di kawasan pantai dadaepo Busan, Korea Selatan. Air mancur ini berdiameter 60 meter dengan 24 sub air mancur, sedangkan tingginya bisa mencapai sekitar 55 meter. Pertunjukan air mancur dadaepo ini akan menarik di malam hari, berhiaskan lampu warna-warni dan disertai alunan musik. Jika anda ke Busan, tempat ini bisa jadi pilihan yang menarik.

19. Beomeosa Temple


Beomeosa Temple adalah salah satu kuil di Korea Selatan yang ada di Busan, Kuil ini dibangun oleh biarawan Ui Sang pada tahun 678 saat pemerintahan Raja Munmu dari Kerajaan Silla. Beomeosa Temple terletak di tepi Gunung Geumjeongsan, sebuah gunung terkenal di Busan, bangunan asli kuil ini telah rusak saat invasi Jepang, namun telah direnovasi kembali pada tahun 1713 hingga seperti sekarang.

20. Haedong Yonggung Temple


Haedong Yonggungsa Temple ini merupakan salah satu tujuan wisata di Korea Selatan yang cukup menarik untuk dikunjungi, letaknya berada di pinggir laut sehingga Anda tidak hanya sekedar bisa melihat kuil saja tetapi juga sekaligus bisa melihat pemandangan laut dari kuil. Haedong Yonggungsa Temple pertama kali dibangun pada 1376 oleh guru Budha besar yang dikenal sebagai Naong pada Dinasti Goryeo.

Tempat Wisata di Incheon, Korea Selatan

22. Eurwangni Beach


Selain di Busan, Incheon juga punya pantai yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Pantai Eurwangni. Pantai ini letaknya berada di sebelah barat pulau Yongyudo dan dekat dengan bandar udara Incheon sehingga sangat mudah dijangkau.

23. Incheon Bridge


Incheon Bridge merupakan salah satu landmark di Korea Selatan yang mendapat predikat jembatan terpanjang di Korea dengan total panjangnya mencapai 21,38 Km. Jembatan ini pertama kali diresmikan pada Oktober 2010, menghubungkan pulau Yeongjong dengan daratan Incheon. Disini juga terdapat ruang observasi yang diperuntukan untuk pengunjung yang ingin melihat panorama Incheon Bridge.

Tempat Wisata di Pulau Jeju, Korea Selatan

24. Manjanggul Cave


Manjanggul Cave adalah tempat wisata di Pulau Jeju, Korea Selatan yang cukup dikenal wisatawan. Berupa terowongan sepanjang 7,4 km yang terbentuk dari aliran lava atau yang dikenal juga dengan lava tube. Namun dari total panjangnya tersebut hanya 1 km saja yang dibuka untuk pengunjung. Bagi yang ingin berkunjung ke Manjanggul Cave ini harga tiket masuknya adalah 2000 Won.

25. Cheonjeyeon Waterfalls


Cheonjeyeon Waterfalls adalah salah satu dari beberapa air terjun yang letaknya ada di pulau jeju, dengan ketinggian air terjun sekitar 22 meter. Cheonjeyeon ini mempunyai arti "kolam dewa" karena menurut legenda setempat Raja Surga datang ke air terjun ini pada malam hari untuk mandi.

26. Cheonjiyeon Waterfall


Selain Cheonjeyeon Waterfalls Ada lagi air terjun yang dapat Anda kunjungi di Pulau Jeju yaitu Cheonjiyeon Waterfall. Air terjun ini memiliki tinggi 22 meter dan merupakan salah satu tujuan utama turis di Pulau Jeju. Menurut beberapa sumber air terjun Cheonjiyeon ini mempunyai arti "penghubung langit dan tanah".

27. Jeongbang Waterfall


Satu lagi air terjun yang menjadi tujuan para turis di Pulau Jeju Korea Selatan yaitu air terjun Jeongbang. Air terjun ini tingginya kurang lebih 23 meter dan letaknya ada di pinggir laut. Karena letaknya ini membuat Jeongbang Waterfall unik dan menjadikan satu-satunya air terjun di Korea Selatan yang airnya langsung jatuh ke laut.

28. Oedolgae Rock


Oedolgae Rock adalah sebuah batu karang yang memiliki tinggi 20 meter, letaknya ada di Seougwipo, Jeju, Korea Selatan. Batu Karang ini semakin terkenal dan menjadi tujuan wisata di Pulau Jeju karena pernah menjadi lokasi syuting drama seri Korea terkenal "Daejangguem".

29. Seongeup Folk Village


Seongeoup Folk Village merupakan Kampung tradisional asli penduduk Pulau jeju yang masih terlihat asli dan masih mempertahankan gaya hidup rakyat Pulau Jeju. Di tempat ini Anda bisa berkeliling melihat rumah-rumah asli tradisional masyarakat pulau Jeju yang beratapkan jerami dengan dinding terbuat dari bebatuan.

30. Seongsan Ilchulbong


Seongsan Ilchulbong disebut juga dengan "Sunrise Peak", merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang letaknya berada di ujung timur Pulau Jeju. Ini adalah daratan yang muncul ke permukaan akibat letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun lalu dan sekarang telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Untuk bisa menikmati Seongsan Ilchulbong, tiket masuknya adalah 2.000 Won.

0 Response to "30 Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Paling Dikunjungi"

Posting Komentar