7 Tempat Wisata di Shanghai China Yang Sering Dikunjungi Turis

Shanghai adalah sebuah kota metropolis di China yang cukup terkenal, tidak hanya menjadi pusat ekonomi, perdagangan dan finansial terpenting China, tetapi juga menjadi salah satu tujuan wisata para turis mancanegara. Ada banyak tempat wisata di  Shanghai yang dapat Anda kunjungi dan beberapa tempat yang paling terkenal dan sering dikunjungi turis di sana adalah sebagai berikut.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Beijing Yang Sering Dikunjungi Turis

1. The Bund Shanghai

The Bund Shanghai China
Pemandangan gedung pencakar langit dari The Bund Shanghai, China.

The Bund adalah sebuah kawasan di tepi Sungai Huangpu yang sering dikunjungi para turis di Shanghai. Di tempat ini pengunjung bisa jalan-jalan sambil menikmati pemandangan Sungai Huangpu ditambah deretan gedung-gedung pencakar langit di seberangnya. Ada dua gedung yang terkenal diantara deretan tersebut yaitu Oriental Pearl Tower dan Shanghai World Financial Center.

2. Yuyuan Garden Shanghai

Yuyuan Garden Shanghai
Yu Garden Shanghai, China.

Yuyuan Garden adalah sebuah taman kuno terkenal di Shanghai yang dibangun oleh seorang pejabat dari Dinasti Ming bernama Pan Yunduan. Taman ini selesai dibangun pada tahun 1577, didedikasikan khusus untuk orangtuanya. Sekarang taman ini menjadi salah satu tempat wisata di Shanghai sering dikunjungi turis, di sana juga terdapat toko-toko yang menjual souvenir.

3. Nanjing East Road Shanghai

Nanjing East Road Shanghai
Nanjing East Road, Shanghai, China

Nanjing East Road merupakan sebuah jalanan di Shanghai yang dibuat untuk pejalan kaki dimana para pengunjung bisa menemukan beragam jenis toko dan mal perbelanjaan di sini. Kawasan ini dibagi menjadi dua, yaitu Nanjing East Road dan Nanjing West Road. Jika anda senang belanja, kawasan ini bisa jadi pilihan di Shanghai.

4. Jade Buddha Temple Shanghai

Jade Buddha Temple Shanghai

Jade Buddha Temple adalah kuil Buddha di Shanghai yang didirikan pada tahun 1882, di kuil ini terdapat dua patung buddha yang terbuat dari giok. Patung yang pertama buddha duduk bersila tingginya hampir 2 meter. Sedangkan yang kedua, sedang tidur dan lebih kecil karena dibuat dari pecahan batu yang dipakai untuk membuat Patung Budha pertama.

5. Oriental Pearl Tv Tower

Oriental Pearl Tv Tower Shanghai
Oriental Pearl Tv Tower di sebelah kiri gambar dengan bentuk unik

Oriental Pearl TV Tower merupakan salah satu ikon di Shanghai yang cukup terkenal, menara ini tingginya 468 meter dan menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Para pengunjung dapat naik ke atas menara ini untuk melihat pemandangan Shanghai dari ketinggian dan jika berani cobalah berjalan di atas lantai kaca dengan pemandangan langsung ke bawah.

6. Shanghai World Financial Center

Shanghai World Financial Center
Shanghai World Financial Center

Masih kurang tinggi? Ada Shanghai World Financial Center atau Shanghai Tower, gedung ini memiliki ketinggian 492 meter dengan bentuk seperti "pembuka tutup botol". Shanghai Tower ini terdiri dari 100 lantai dan ada tiga lantai yang bisa anda kunjungi yaitu lantai 94, 97 dan 100. Gedung ini sekarang menjadi yang tertinggi di Shanghai.

7. Shanghai Disney Resort


Shanghai Disney Resort adalah tempat wisata terbaru di Shanghai yang di buka pada 16 Juni 2016, di tempat ini nantinya akan ada taman hiburan Shanghai Disneyland, Tempat Belanja (Disney Town), Hotel, serta taman-taman hijau untuk bersantai (Wishing Star Park). Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, Harga tiket Shanghai Disneyland adalah ¥370 (regular) dan ¥499 (peak).

0 Response to "7 Tempat Wisata di Shanghai China Yang Sering Dikunjungi Turis"

Posting Komentar