10 Tempat Wisata di Tokyo Jepang Yang Biasa Dikunjungi Turis

Tokyo merupakan Ibu Kota Jepang, sebuah Kota Metropolis yang terdiri dari 23 distrik. Di sini, tradisi dari berabad-abad lalu berdampingan dengan elemen budaya perkotaan terkini yang terus bergerak. Kota Tokyo merupakan pusat politik, ekonomi, budaya dan akademis di Jepang serta tempat tinggal kaisar Jepang dan kursi pemerintahan negara. Di tengah-tengah kota tokyo terdapat Istana Kekaisaran yang dulu merupakan Puri Edo.

Tempat wisata di Tokyo Jepang

Ada banyak tempat wisata di Tokyo yang bisa anda kunjungi dan tersebar di setiap distriknya. Untuk anda yang ingin berkunjung ke Tokyo, berikut adalah tempat wisata di Tokyo untuk anda kunjungi.

1. Imperial Palace Tokyo


Imperial Palace terletak di pusat Tokyo, merupakan tempat tinggal kaisar Jepang beserta keluarganya. Area taman Imperial Palace Tokyo ini sangat luas, dikelilingi aliran sungai. Ada beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi wisatawan di Imperial Palace ini yaitu Outer Garden Imperial Palace, East Garden Imperial Palace dan Jembatan Nijubashi.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Osaka Paling Terkenal Dikunjungi

2. Kuil Meiji Tokyo


Kuil Meiji adalah salah satu yang paling populer di Jepang, Kuil ini dibangun pada tahun 1920 untuk didedikasikan kepada Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken yang diagungkan. Kuil Meiji sempat hancur pada perang dunia namun direkonstruksi kembali hingga berdiri seperti sekarang, kuil meiji dikelilingi pepohonan rimbun, letaknya berada di Shibuya, dekat dengan taman yoyogi.

3. Odaiba Tokyo


Odaiba adalah sebuah pulau buatan di Tokyo yang menjadi tempat hiburan dan perbelanjaan, pulau ini terhubung dengan pusat kota Tokyo melalui jembatan rainbow. Ada beberapa tempat menarik di Odaiba Tokyo ini yaitu Odaiba Seaside Park, Aqua City (pusat perbelanjaan di Odaiba), Divercity Tokyo Plaza yang ada patung gundam, Leisureland dan lain sebagainya.

4. Tokyo Skytree


Tokyo Skytree adalah salah satu bangunan tertinggi di dunia yang letaknya berada di Tokyo, menara ini memiliki tinggi 634 meter yang berfungsi sebagai menara komunikasi. Tokyo Skytree tak hanya bisa dilihat dari luar saja, Anda pun bisa naik ke atas dengan lift untuk melihat pemandangan Tokyo dari ketinggian.

5. Tokyo Tower


Selain Tokyo Skytree, Tokyo Tower juga merupakan salah satu ikon yang ada di Tokyo. Menara ini tak lebih tinggi dari Tokyo Sky Tree dengan tinggi keseluruhan yaitu 333 meter. Sama seperti  menara sebelumnya, dari sini pengunjung dapat melihat Tokyo dari ketinggian. Ada dua observatory deck di Tokyo Tower ini yang pertama main observatory tingginya 150 meter dan yang kedua special observatory dengan tinggi 250 meter.

6. Tokyo Disneyland


Tokyo Disneyland merupakan taman hiburan yang sangat luas di Tokyo, theme park ini dibuat berdasarkan film yang di produksi oleh Walt Disney. Ada banyak wahana permainan seru dan menyenangkan di sini yang dapat dinikmati oleh segala usia termasuk parade dan pertunjukan dari tokoh kartun Disney. Jika Anda mengajak anak-anak liburan di Tokyo, Disneyland ini bisa jadi pilihannya.

7. Disneysea Tokyo


Di Tokyo Anda tidak hanya dapat menikmati atraksi Tokyo Disneyland saja, tetapi Anda juga dapat menikmati atraksi unik dan hiburan dari Tokyo Disneysea. Kedua tempat tersebut berada dalam satu kawasan di Tokyo Disneyresort. Berbeda dengan Disneyland, DisneySea ini mengusung tema laut yang terbagi menjadi beberapa zona yaitu Mediterranean Harbor, American Waterfront, Port Discovery dan lain-lain.

8. Tokyo Dome City Attractions


Selain dua tempat wisata Tokyo sebelumnya, taman hiburan lainnya di Tokyo adalah Tokyo Dome City Attraction. Di sini ada satu wahana yang wajib Anda coba yaitu Thunder Dolphin. Wahana tersebut adalah sebuah hyper roller coaster yang melewati sebuah bianglala di tokyo dome city attraction. Namun itu adalah wahana untuk orang dewasa, jika Anda membawa anak disana juga ada wahana untuk anak anak.

9. Sensoji Temple Tokyo


Sensoji Temple adalah sebuah kuil tertua di Tokyo yang berada di Asakusa. Menurut sejarah, bangunan kuil ini pertama kali dibangun tahun 648 dengan nama Asakusa Kannon Temple. Pintu terluar Kuil Sensoji menampilkan gerbang megah yang disebut "Kaminarimon" sekaligus menjadi simbol dari Asakusa. Terdapat lentera kertas (lampion) berukuran besar di bagian tengahnya sebagai ciri khas kuil ini.

10. Ueno Zoological Gardens Tokyo


Ueno Zoological Gardens atau Kebun Binatang Ueno ini mungkin bisa menjadi alternatif wisata Anda di Tokyo terutama bersama anak-anak. Kebun Binatang Ueno merupakan yang tertua di Jepang, letaknya ada di Taito ward, Tokyo. Disini terdapat beberapa hewan yang mungkin tidak dapat Anda lihat di Indonesia seperti Panda dan Beruang Kutub.

0 Response to "10 Tempat Wisata di Tokyo Jepang Yang Biasa Dikunjungi Turis"

Posting Komentar