7 Tempat Wisata di Beijing Yang Sering Dikunjungi Turis

Tempat wisata di Beijing yang sering dikunjungi turis adalah bangunan-bangunan bersejarah yang masih berdiri megah dan terawat sampai sekarang, sebut saja Forbidden City, sebuah komplek bangunan luas yang digunakan pada masa kekaisaran atau Tembok Besar China, yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Boleh jadi dua tempat tersebut menjadi tempat wisata di Beijing yang wajib dikunjungi. Namun selain itu, Ibu Kota China ini masih punya banyak tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi.
Wisata Beijing

1. Forbidden City Beijing

Forbidden City Beijing
Forbidden City, tempat wisata di Beijing yang sering dikunjungi

Forbidden City (Kota Terlarang) atau dikenal juga dengan The Palace merupakan tempat wisata di Beijing yang sangat terkenal dan sering dikunjungi para turis, komplek ini dibangun antara tahun 1406 dan 1420, dulunya tempat ini berfungsi sebagai kawasan kekaisaran China selama hampir 500 tahun dan sekarang telah menjadi salah satu daya tarik utama pariwisata di China.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Shanghai China Yang Sering Dikunjungi Turis

2. Tembok Besar China

Tembok Besar China di Beijing
Objek Wisata Tembok Besar China di Beijing

Tembok Besar China (Great Wall of China) juga menjadi tempat yang sering dikunjungi turis di Beijing, tembok besar ini merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia dengan panjang 21.196 kilometer, ini adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang diakui UNESCO dan tentu saja tidak boleh anda lewatkan jika sudah di Beijing. Ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi untuk menikmati tembok besar di China yaitu Badaling, Mutianyu, Simatai.

3. Temple Of Heaven Beijing

Temple Of Heaven Beijing China
Temple Of Heaven Beijing China

Temple Of Heaven (Kuil Surga) atau Tian Tan Park juga menjadi tujuan para turis yang ke Beijing. Tempat ini dibangun pada tahun 1420 di masa pemerintahan Kaisar Yongle dari Dinasti Ming dan diperbesar oleh Kaisar setelahnya. Tempat ini lebih besar dibandingkan Forbidden City, karena dibangun sebagai persembahan untuk dewa langit. Ada tiga tujuan utama di Temple Of Heaven ini yaitu The Hall of Prayer for Good Harvest , Echo Wall dan Circular Mound Altar.

4. Summer Pallace Beijing

Summer Pallace Beijing
Summer Palace di Beijing, China

Summer Palace dibangun pada tahun 1750 sebagai tempat istirahat untuk keluarga kerajaan dengan nama awal Qingyi Garden atau Garden Of Clear Ripple. Tempat ini sempat hancur akibat perang dan kemudian dibangun kembali pada tahun 1888 dengan nama Summer Palace. Istana musim panas ini luasnya 300 hektar, memiliki danau dan 3000 bangunan di sekitarnya.

5. Tiananmen Square Beijing

Tiananmen Square Beijing
Tiananmen Square Beijing

Tiananmen Square ini satu kawasan dengan Forbidden City, lengkap dengan bangunan-bangunan penting di sekitarnya. Adapun objek wisata yang bisa anda lihat disini adalah Tiananmen Tower, The Monument to the People's Heroes, Chairman Mao Memorial Hall (Mausoleum of Mao Zedong), National Museum of China serta upacara menaikkan dan menurunkan bendera.

6. Wangfujing Street Beijing

Wangfujing Street Beijing
Wangfujing Snack Street di Beijing

Wangfujing adalah tempat belanja di Beijing, karena di jalanan sepanjang kurang lebih 800 meter ini berdiri toko-toko dan mall yang menjual berbagai macam dagangan. Selain itu Wangfujing juga terkenal dengan makanan yang tidak biasa seperti sate kalajengking, kelabang, kadal, sampai kecoak.

7. Beijing Zoo

Beijing Zoo
Panda di Kebun Binatang Beijing, China.

Pernah melihat panda secara langsung? Jika belum maka anda bisa mengunjungi Beijing Zoo sebagai wisata alternatif anda, karena di sana terdapat panda yang merupakan hewan khas China ini.

0 Response to "7 Tempat Wisata di Beijing Yang Sering Dikunjungi Turis"

Posting Komentar