Nusa Penida Bali - Wisata Alam dan Pemandangan Bawah Laut Yang Mempesona

Nusa Penida adalah sebuah kecamatan sekaligus nama pulau di sebelah Bali. Pulau ini berdampingan dengan dua pulau lainnya yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Diantara ketiga pulau tersebut, Nusa Penida adalah yang paling besar dan secara administrasi termasuk dalam wilayah Kabupaten Klungkung.

Meskipun Pulau Nusa Penida paling besar, namun sebagian besar pariwisata di kawasan ini didominasi Nusa Lembongan sementara pariwisata di Nusa Penida masih belum banyak berkembang. Meskipun begitu Anda masih tetap bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Nusa Penida seperti Pantai Penida, Pantai Atuh, Pasih Uug, Pura Dalem Ped, Puncak Mundi, Crystal Bay, serta beberapa mata air.

Pasih Uug
Pasih Uug Nusa Penida (broken beach)

Selain di daratan, bawah lautnya tak kalah menarik untuk diselami, pengunjung bisa melakukan aktivitas snorkeling atau diving di sini. Bahkan jika beruntung Anda bisa menjumpai ikan mola-mola (sunfish), sebuah ikan raksasa yang unik berbentuk bulat pipih, siripnya berada di atas dan di bawah tidak seperti ikan lain yang berada di samping.

mola mola
Mola-Mola di Nusa Penida

Cara Ke Nusa Penida


Ada beberapa cara untuk menuju Nusa Penida, yang pertama adalah melalui pantai Sanur. Ada dua pilihan menuju ke Nusa Penida dari Pantai Sanur yaitu menggunakan perahu publik tradisional yang disebut 'jukung' dengan waktu tempuh yang agak lama atau bisa juga dengan menggunakan fast boat yang jauh lebih cepat.

Cara kedua menuju Nusa Penida adalah melalui Pelabuhan Padang Bai, yang juga digunakan oleh masyarakat Nusa Penida untuk menuju ke Pulau Bali. Dari Pelabuhan Padang Bai Anda akan menuju ke Nusa Penida dengan menggunakan kapal Roro Nusa Jaya Abadi yang dapat mengangkut kendaraan anda.

Cara ketiga menuju Nusa Penida adalah melalui Pelabuhan Benoa dengan menggunakan kapal pesiar mewah Quicksilver.

Penginapan di Nusa Penida


Bagi pengunjung yang memilih menginap di Nusa Penida, di sana ada beberapa penginapan yang bisa anda tuju yaitu Namaste Bungalows yang terletak di Jalan Raya Sakti, Nusa Penida. Lalu ada penginapan Ring Sameton Inn di Jalan Raya Sampalan-Toyapakeh, Br. Bodong, Ped, Nusa Penida dan Nusa Garden Bungalow di Desa Batu Nunggul, Banjar Sampalan, Nusa Penida, Semarapura.

0 Response to "Nusa Penida Bali - Wisata Alam dan Pemandangan Bawah Laut Yang Mempesona"

Posting Komentar