13 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Untuk Dikunjungi Turis

Ada banyak tempat wisata di Kuala Lumpur untuk dikunjungi para turis. Pada umumnya tempat wisata di Kuala Lumpur menyajikan wisata kota. Ibu Kota Malaysia ini merupakan salah satu tujuan wisata utama turis mancanegara, selain memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi, Kuala Lumpur juga memiliki menara kembar petronas yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Jika tertarik berkunjung ke Kuala Lumpur, berikut adalah tempat wisata yang dapat kalian kunjungi.

Wisata Kuala Lumpur


1. Menara Kembar Petronas


menara kembar petronas
Menara Kembar Petronas, Kuala Lumpur, Malaysia

Menara Kembar Petronas menjulang tinggi 452 meter di Kota Kuala Lumpur. Menara ini terdiri dari 88 lantai dengan kantor dan pusat perbelanjaan di dalamnya. Menara kembar ini merupakan ikon kebanggan sekaligus gedung tertinggi di Malaysia yang menjadi daya tarik para wisatawan. Selain berfoto dengan latar belakang menara ini, pengunjung dapat ke sky bridge untuk menikmati pemandangan dari atas. Pergi ke sana dapat dilakukan dengan Berjalan kaki atau Taksi, lokasinya berada di antara Jalan Ampang dan Jalan Raja Chulan. Dekat dengan Mandarin Oriental Hotel dan di seberang The Ascott.

2. Taman Botani Perdana


Taman Botani Kuala Lumpur
Taman Botani Perdana, Kuala Lumpur, Malaysia

Taman Botani Perdana atau yang lebih dikenal dengan "Taman Danau(Lake Garden)" merupakan taman tertua di Kuala Lumpur, dulunya adalah tempat kaum elite Inggris membangun rumah di masa penjajahan Malaysia. Taman seluas 92 hektar ini menawarkan suasana yang menyegarkan dengan banyaknya pepohonan rimbun disekitarnya, selain itu tersedia juga tempat untuk jogging bagi masyarakat sekitar. Para pengunjung yang datang ke Taman ini dapat mengunjungi Taman Kupu-Kupu, Taman Rusa dan Kebun Anggrek yang cantik.

3. Taman Burung KL


bird park kl
Bird Park Kuala Lumpur, Malaysia

Taman Burung Kuala Lumpur berada tidak jauh dari Taman Botani Perdana, hanya 10 menit saja dari Kota Kuala Lumpur. Tempat ini terbagi menjadi 4 zona dan dihuni lebih dari 3.000 ekor dari 200 jenis burung di dunia. Yang membedakan taman burung ini adalah burung-burung di sini dibiarkan berkeliaran dengan bebas sehingga pengunjung dapat melihat mereka seperti di habitatnya. Pada jam-jam tertentu pengunjung juga dapat melihat atraksi pemberian makan burung. Harga tiketnya untuk orang dewasa RM. 50.00 anak-anak RM. 41.00. Jam buka pukul 09.00 - 16.00.

4. Aquaria KLCC


Aquaria KLCC
Aquaria KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia

Aquaria KLCC merupakan sea worldnya Malaysia, lokasinya terletak di Concourse Level Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC). Di tempat ini terdapat beberapa aquarium yang memamerkan sekitar 5000 jenis hewan air. Yang menjadi andalan dari tempat ini adalah aquarium terowongan 90 meter dengan lantai berjalan. Anda dapat melihat aneka ragam satwa laut disini seperti hiu Macan Pasir, Ikan Pari, Penyu Laut dan beberapa hewan laut yang berenang.

5. Menara Kuala Lumpur


KL Tower
KL Tower, Kuala Lumpur, Malaysia

Menara Kuala Lumpur atau yang dikenal juga dengan KL Tower tingginya 421 meter, jika di Jakarta menara ini ibarat monas. Tempat ini juga dapat digunakan untuk melihat Kuala Lumpur dari ketinggian selain Menara Kembar Petronas. Dengan membeli tiket seharga 40 Ringgit atau setara dengan Rp 150.000, pengunjung bisa sampai ke lantai atas. Lokasi Menara Kuala Lumpur dikelilingi Hutan Bukit Nanas, satu-satunya hutan cagar tertua yang ditetapkan pemerintah Malaysia.

6. Zoo Negara


Harimau Zoo Negara, Kuala Lumpur, Malaysia

Zoo Negara adalah Kebun Binatang di Malaysia, lokasinya berada di Hulu Kelang, 68000 Ampang, Selangor Darul Ehsan. Hanya 5 kilometer dari kota Kuala Lumpur. Zoo Negara berdiri di lahan seluas 110 hektar, memiliki total lebih dari 5.137 spesimen dari 476 spesies mamalia, burung, reptil, amfibi, dan ikan. Ada juga atraksi satwa yang bisa dinikmati pengunjung setiap harinya. Harga tiket Zoo Negara adalah RM 27 untuk anak-anak dan untuk orang dewasa RM 53.

7. Tugu Negara


Tugu Negara KL
Tugu Negara, Kuala Lumpur, Malaysia

Tugu Negara adalah Monumen Nasional Malaysia yang dibangun untuk menghormati para prajurit Malaysia yang gugur dalam perang. Lokasi Tugu Negara ini terletak di 109 Jalan Ampang, 50450 Kuala Lumpur, Malaysia. Berdekatan dengan Taman ASEAN dan Tugu Peringatan Tun Abdul Razak, mantan Perdana Menteri kedua Malaysia. Tugu ini berupa 7 patung tentara yang menggambarkan keberanian, kepemimpinan, pengorbanan, kekuatan, penderitaan, kesatuan dan kewaspadaan.

8. Islamic Arts Museum Malaysia (IAMM)


Islamic Arts Museum Malaysia
Salah Satu Koleksi di Islamic Arts Museum Kuala Lumpur, Malaysia

Bagi Anda pecinta seni, budaya, atau sejarah, terutama yang berkaitan dengan Islam. Islamic Arts Museum Malaysia ini harus masuk ke dalam daftar tujuan yang harus Anda kunjungi. Lokasinya terletak di Jalan Lembah Perdana, 50480 Kuala Lumpur. Di belakang Masjid Negara atau National Mosque Malaysia. IAMM menyimpan banyak koleksi karya seni dan produk budaya Islam dari berbagai masa dan wilayah, mulai dari perhiasan sampai miniatur masjid dari seluruh dunia.

9. Petailing Street


petailing street
Petailing Street

Petailing Street adalah Pusat Pecinan atau China Town di Malaysia. Di sini pengunjung dapat jalan-jalan mencicipi kuliner atau berbelanja. Di sana banyak pedagang yang menjual aneka souvenir, jam tangan, gantungan kunci, kaos T-shirt, tas, dan lain-lain dengan harga miring.

10. Central Market


central market kl
Central Market, Kuala Lumpur, Malaysia

Central Market dapat ditempuh beberapa menit dari Petailing Street. Jika anda ingin berbelanja barang-barang seni di Malaysia, Central Market adalah tempatnya. Barang-barang yang dijual di tempat ini antara lain beragam kerajinan tangan, kain, dan suovenir asli Malaysia. Selain itu ada juga cokelat, boneka, tas dan lain sebagainya.

11. Bukit Bintang


bukit bintang kl
Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia

Bukit Bintang di Kuala Lumpur bukanlah "bukit" dalam arti sebenarnya melainkan salah satu pusat keramaian dan perbelanjaan di Kuala Lumpur. Di sepanjang jalan ini anda dapat menemukan banyak toko-toko, restoran, cafe, hotel serta pusat perbelanjaan. Cara terbaik menikmati bukit bintang adalah dengan berjalan kaki, banyak turis yang datang ke sini hanya sekedar jalan-jalan dan foto-foto tanpa membeli suatu barang.

12. Muzium Negara


muzium negara kl
Muzium Negara, Kuala Lumpur, Malaysia

Museum Negara Malaysia terletak di Jalan Damansara, 50566 Kuala Lumpur. Lokasinya mudah diakses dengan bus atau taksi dan dekat dengan KL Sentral (stasiun kereta api di Malaysia). Museum ini menyimpan beragam koleksi benda peninggalan bersejarah Malaysia yang terbagi menjadi 4 bagian. Bagian pertama untuk zaman pra sejarah, bagian kedua untuk zaman kesultanan, bagian ketiga untuk zaman kolonial dan bagian keempat untuk masa kini Malaysia.

13. Museum Textil Malaysia


museum textil malaysia
Museum Textil, Kuala Lumpur, Malaysia

Mengunjungi Museum dapat membuat Anda lebih mengenal sejarah serta kebudayaan suatu negara. Selain dua museum yang sudah disebutkan tadi, pengunjung juga dapat mengunjungi Museum Textil Malaysia. Museum yang berlokasi di Bangunan JKR 26, Lot 50 Seksyen 70, Jalan Sultan Hishamuddin, Kuala Lumpur ini menyimpan beragam kain tradisional yang khas di masing-masing ruang pamernya.

0 Response to "13 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Untuk Dikunjungi Turis"

Posting Komentar