8 Tempat Wisata di Phuket Thailand Yang Menarik

Tempat wisata di Phuket tidak hanya pantai saja, meskipun Phuket terkenal dengan pantai-pantainya yang indah tetapi ada juga beberapa tempat lain yang menarik dikunjungi. Phuket merupakan sebuah pulau sekaligus provinsi di Thailand, jaraknya sekitar 862 km sebelah selatan Bangkok. Bagi yang akan berkunjung ke Phuket berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di sana.


1. Pantai Patong

Pantai Patong Phuket Thailand
Pantai Patong Phuket, Thailand

Pantai Patong hanya berjarak 15 km saja dari Kota Phuket, kabarnya merupakan pantai pertama di Phuket yang dikembangkan untuk melayani wisatawan lokal dan mancanegara. Sehingga pantai ini cukup dikenal dan ramai dikunjungi para wisatawan. Di kawasan pantai ini sudah terdapat banyak penginapan, restaurant dan kafe-kafe.

2. Kata Karon Viewpoint Phuket

kata karon view point phuket thailand
Pemandangan dari kata karon view point Phuket, Thailand

Kata Karon Viewpoint adalah spot untuk melihat pemandangan dari ketinggian, spot ini juga dikenal dengan Three-Beach viewpoint di Phuket. Karena dari tempat ini pengunjung dapat melihat indahnya 3 pantai sekaligus yakni Pantai Kata Noi, Pantai Kata dan Pantai Karon, ditambah birunya pemandangan laut andaman. Spot ini terletak di jalan antara Pantai Nai Harn dan Pantai Kata Noi.

3. Wat Chalong Phuket

wat chalong phuket thailand
wat chalong phuket thailand

Wat Chalong dibangun pada awal pada abad ke-19, nama aslinya adalah Wat Chaiyathararam. Wat Chalong adalah kuil Buddha terbesar di Phuket dan yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Kuil ini memiliki beberapa bangunan dan pengunjung bisa masuk ke dalamnya. Selain itu, pengunjung juga dapat naik ke atas untuk melihat pemandangan pekarangan kuil.

4. Laem Phromthep Phuket

Phtomthep Cape Phuket Thailand
Phtomthep Cape Phuket Thailand

Laem Phromthep atau Phtomthep Cape ini adalah sebuah tanjung. Merupakan spot untuk melihat pemandangan sunset di Phuket, lokasinya berjarak sekitar 2 kilometer dari Pantai Rawai. Selain melihat pemandangan matahari terbenam, pemandangan siang hari tak kalah menariknya sambil mengambil beberapa foto untuk dibawa pulang.

5. Phuket Zoo

Phuket Zoo Thailand
Atraksi Pawang Buaya Phuket Zoo, Thailand

Selain di Bangkok, di Phuket juga ada kebun binatang, Phuket Zoo namanya. Tempat ini dapat menjadi pilihan alternatif yang menarik, terutama bagi anda yang membawa anak-anak. Tidak hanya menampilkan beragam jenis binatang saja, kebun binatang Phuket ini juga menyajikan acara pertunjukan hewan salah satunya adalah buaya. Sawang pawang buaya akan melakukan atraksi berbahaya bersama hewan buas tersebut.

6. Koh He 'Coral Island' Phuket

Coral Island Phuket Thailand
Coral Island Phuket, Thailand

Coral Island atau dikenal juga dengan Koh Hae adalah sebuah pulau yang terletak tidak jauh dari Phuket. Untuk mencapai pulau ini bisa dengan menggunakan perahu dari Pelabuhan Chalong. Tujuan wisata utama di Pulau ini adalah pemandangan bawah lautnya, pengunjung dapat snorkeling, diving, sea walking atau olahraga air lainnya.

7. Phi Phi Island Phuket

Maya Bay Phi Phi Island Phuket Thailand
Maya Bay Phi Phi Island, Phuket, Thailand

Phi Phi Island merupakan gugusan kepulauan yang terdiri dari beberapa pulau dengan dua pulau tersebesarnya yaitu Phi Phi Leh dan Phi Phi Don. Di Phi Phi Leh ini terdapat Maya Bay yang menawarkan pantai berpasir putih lembut, berair biru jernih, dan dikelilingi dinding (tebing) karst yang tinggi menjulang. Pulau ini menjadi lebih terkenal karena pernah menjadi lokasi syuting salah satu film hollywood.

8. Wat Phra Yai (Big Buddha)

Phuket Big Buddha
Phuket Big Buddha, Thailand

Wat Phra Yai atau Big Buddha letaknya tidak jauh dari Wat Chalong. Sesuai namanya Big Buddha ini adalah patung Buddha berwarna putih yang cukup besar dengan tinggi sekitar 45 meter. Untuk menikmati objek wisata ini tidak dikenakan tiket masuk alias gratis, tetapi pengunjung bisa menyumbang seikhlasnya.

0 Response to "8 Tempat Wisata di Phuket Thailand Yang Menarik "

Posting Komentar