19 Tempat Wisata di Bangkok Yang Bisa Menjadi Tujuan Para Turis

Sebagai Ibu Kota Thailand, Bangkok cukup dikenal di mancanegara. Banyak sekali tempat wisata di Bangkok yang dapat dikunjungi para turis, mulai dari tempat hiburan, rekreasi, sampai tempat bersejarahnya. Sehingga tidak salah jika Bangkok menjadi salah satu top destinasi di negeri gajah putih tersebut. Bagi anda yang akan berkunjung ke Bangkok, berikut ini 19 tempat wisata di Bangkok yang dapat anda kunjungi.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata di Phuket Thailand

1. Ananta Samakhom Throne Hall Bangkok

Ananta Samakhom Throne Hall Bangkok
Ananta Samakhom Throne Hall, Bangkok, Thailand

Bangunan ini merupakan bagian dari Istana Kerajaan pada zaman dahulu, dan merupakan salah satu bagian dalam Komplek Istana Dusit. Istana ini sering menjadi lokasi untuk acara acara negara, seperti tempat resepsi dan jamuan bagi tamu kenegaraan. Bangunan ini dibangun pada masa pemerintahan King Rama V. Hingga selesai pada tahun 1915.

2. Dusit Zoo Bangkok

Dusit Zoo Bangkok
Dusit Zoo, Bangkok, Thailand

Dekat Ananta Samakhom Throne Hall ada Dusit Zoo atau Kebun Binatangnya Thailand. Dahulu kebun binatang ini adalah kebun binatang pribadinya Raja Rama V yang dimulai pembangunannya pada tahun 1895. Sebetulnya kebun binatang ini juga ada di Jakarta, tetapi jika anda ingin melihat perbedaannya atau penasaran tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat ini.

3. Sea Life Bangkok Ocean World

Sea Life Bangkok
Sea Life Bangkok Ocean World

Sea Life Bangkok Ocean World atau Siam Ocean World merupakan Sea Worldnya Bangkok. Bagi anda yang membawa anak-anak tempat ini bisa jadi tempat yang tepat. Sea Life Ocean World ini letaknya ada di Pusat Kota Bangkok, di dalam pusat perbelanjaan Siam Paragon. Buka mulai jam 10.00 pagi sampai jam 09.00 malam. Harga tiketnya bervariasi, untuk turis sekitar 990 Baht, sedangkan anak-anak usia 3-11 tahun 790 Baht. Dibawah 3 tahun gratis masuk.

4. Art In Paradise Bangkok

Art In Paradise Bangkok
Art in Paradise Bangkok, Thailand

Art In Paradise ini adalah museum 3D yang ada di beberapa kota di Thailand, salah satunya adalah di Bangkok. Tempat ini terletak di lantai 4 The Esplanade Shopping Complex, Ratchadapisek Road. Pengunjung dapat mengambil berbagai macam foto 3D disini yang terdiri dari lima zona yaitu safari dan dunia bawah air, gambar klasik dan terkenal, fantasi, pemandangan alam dan seni modern.

5. Flow House Bangkok

Flow House Bangkok
Flow House Bangkok, Thailand

Ingin berselancar tanpa meninggalkan Kota Bangkok? Datang saja ke Flow House Bangkok. Tempat ini menyediakan flow rider yang dapat membuat ombak buatan untuk berselancar. Bagi anda yang senang olahraga air bisa menjajal wahana yang satu ini. Lokasi tempat ini berada di A-Square, 120/1 Sukhumvit 26, Sukhumvit Road | Klongton, Khlong Toei, Bangkok 10110, Thailand.

6. Madame Tussauds Bangkok

Madame Tussauds Bangkok
Madame Tussauds Bangkok, Thailand

Maddame Tussauds tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda, museum lilin ini ada di beberapa negara dan salah satunya di Bangkok, Thailand. Lokasinya ada di lantai enam Siam Discovery Centre. Di sini pengunjung bisa mengambil foto bersama tokoh-tokoh dan artis terkenal dari seluruh dunia yang terdiri dari beberapa kategori seperti art science, bintang film, penyanyi, bintang olahraga dan lain sebagainya.

7. Safari World Bangkok

Safari World Bangkok
Safari World Bangkok, Thailand

Selain Dusit Zoo ada juga Safari World Bangkok. Tujuan utama disini adalah 45 menit perjalanan ke lapangan safari di mana binatang liar seperti singa, harimau, badak dan antelop hidup seperti di habitat aslinya. Bisa dibilang tempat ini merupakan Taman Safarinya Bangkok, lokasinya terletak di 99 Panyaintra Road, Samwatawantok, Klongsamwa, Bangkok.

8. Dream World Bangkok

Dream World Bangkok
Dream World Bangkok, Thailand

Dream World adalah sebuah taman hiburan di Bangkok, lokasinya terletak di TambonBuengYitho, Km. 7. Tempat ini terdiri dari beberapa zona yang masing-masing memiliki tema senndiri. Seperti Dream Garden yang penuh dengan tanaman hijau, Fantasy Land yang terinspirasi dari cerita dongeng dan Adventure Land dengan berbagai wahana permainan yang seru.

9. Museum Nasional Thailand di Bangkok

Bangkok National Museum
Bangkok National Museum

Untuk menambah wawasan para pengunjung mengenai Thailand tidak ada salahnya untuk mengunjungi Museum Nasionalnya. Seperti halnya di Museum lainnya museum ini menyimpan banyak benda-benda peninggalan sejarah Thailand mulai dari zaman pra-sejarah sampai kerajaan. Ditambah beberapa cerita sejarah yang akan menambah pengetahuan.

10. The Grand Palace Bangkok / Istana Raja

Grand Palace Bangkok
Grand Palace Bangkok, Thailand

The Grand Palace adalah komplek kerajaan Bangkok yang dibuka untuk umum, tempat ini termasuk salah satu yang cukup ramai dikunjungi wisatawan. Di dalam Grand Palace ini terdapat beberapa bangunan yang bisa pengunjung lihat, salah satunya adalah Wat Phra Kaew (Kuil Buddha Zamrud) dengan Emerald Budha yang diukir dari batu giok hijau. Untuk masuk kesini pengunjung harus memakai pakaian sopan.

11. Vimanmek Mansion

VImanmek Mansion Bangkok
Vimanmek Mansion Bangkok, Thailand

Vimanmek Mansion terletak tidak jauh dari Ananta Samakhom Throne Hall, di daerah Dusit Palace. Tempat ini merupakan rumah yang dibangun dengan kayu jati emas. Yang asli dibangun pada Raja Rama V dan terletak di Koh Sichang. Kemudian, itu dipindahkan ke daerah Dusit Palace pada tahun 1901. Pengunjung dipeebolehkan untuk masuk ke dalam untuk melihat benda-benda peninggalan milik raja.

12. Jim Thompson House And Museum Bangkok

Jim Thompson House Bangkok
Jim Thompson House And Museum Bangkok, Thailand

Jim Thompson adalah seorang Tentara Amerika yang mendirikan industri tenun sutra asli Thailand. Berkat usahanya itu dia telah menyelamatkan industri tenun sutra Thailand dari kepunahaan. Karena jasanya tersebut Rumah pribadi Jim Thompson kini dijadikan sebagai museum untuk mengenang jasanya. Jim Thompson House ini berada di 6 Soi Kasemsan 2 Rama-1 Road, Bangkok.

13. Wat Pho Bangkok

Wat Pho Bangkok
Wat Pho, Patung Buddha Tidur, Bangkok, Thailand

Wat Phra Chetuphon Wimonmangkalaram atau Wat Pho salah satu tempat yang harus masuk dalam daftar perjalanan anda. Karena disini terdapat Reclining Buddha atau Patung Buddha tidur. Patung Buddha berlapis emas ini memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Telapak kakinya dihiasi dengan gambar-gambar dari mutiara. Selain patung Buddha pengunjung dapat mencoba pijat tradisional Thailand disini.

14. Wat Arun Bangkok

Wat Arun Bangkok
Wat Arun, Temple Of Dawn, Bangkok, Thailand

Selesai dari Wat Pho pengunjung bisa menuju ke Wat Arun dengan menyeberangi sungai menggunakan boat. Wat Arun ini dikenal juga dengan Temple Of Dawn, Kuil ini terletak di tepi barat sungai Chao Phraya. Kuil ini dikelilingi oleh menara-menara kecil yang disebut Phra Prang. Pengunjung bisa naik ke atas kuil dengan mendaki anak tangga yang cukup curam.

15. Giant Swing Wat Suthat Bangkok

Wat Suthat Giant Swing Bangkok
Giant Swing, Wat Suthat, Bangkok, Thailand

Giant Swing adalah sebuah ayunan raksasa ditengah-tengah jalanan Bangkok. Dulunya tempat ini digunakan dalam setiap upacara ritual untuk menghormati Dewa Shiva, namun karena pernah terjadi kecelakaan, ritual tersebut kini sudah dihentikan. Di dekat Giant Swing ini ada sebuah kuil bernama Wat Suthat.

16. Wat Trai Mit Bangkok

Wat Trai Mit Bangkok
Golden Buddha, Wat Trai Mit Bangkok, Thailand

Sebenarnya masih banyak lagi wat wat di Bangkok dan kali ini ada Wat Trai Mit. Kuil Buddha ini letaknya dekat dengan Chinatown di Bangkok, terkenal karena memiliki patung buddha yang terbuat dari tiga ton emas 18 karat. Dulunya patung Buddha ini tertutup oleh semen karena untuk menyembunyikan dari musuh selama perselisihan Sukhothai-Ayutthaya.

17. Khaosan Road Bangkok

Khaosan Road Bangkok
Khaosan Road, Bangkok, Thailand

Khao San Road adalah sebuah jalanan di pusat Kota Bangkok, Thailand. Jika Anda ingin merasakan kehidupan ala backpacker, menginaplah di kawasan Khao San Road. Kawasan ini bisa dibilang sebagai pusatnya backpacker, karena sejumlah penginapan murah bisa anda ditemukan di sepanjang jalan ini.

18. Siam Niramit Bangkok

Siam Niramit Bangkok
Gajah Tunggang di kawasan pertunjukan Siam Niramit Bangkok

Siam Niramit adalah pertunjukan yang menampilkan budaya dan sejarah mengenai Thailand,  Pertunjukan ini berlangsung mulai jam 08.00 malam di Thai Cultural Centre. Jika pengunjung datang lebih awal, sambil menunggu pertunjukan bisa berkeliling dulu di sekitar sambil foto-foto atau naik gajah tunggang.

19. Asiatique Bangkok

Asiatique Bangkok
Asiatique, Bangkok, Thailand

Asiatique The Riverfront merupakan salah satu tempat yang dapat anda kunjungi di Bangkok pada malam hari, karena rata-rata toko disini buka mulai pukul 17.00. Tempat yang berada di tepi Sungai Chao Praya ini memiliki banyak restoran serta toko-toko yang menjual aneka barang. Selain itu disana juga terdapat bianglala yang cukup tinggi untuk melihat pemandangannya dari atas.

Demikian 19 tempat wisata di Bangkok yang menjadi tujuan para turis, semoga dapat membantu anda yang akan mengunjungi Bangkok Thailand.

0 Response to "19 Tempat Wisata di Bangkok Yang Bisa Menjadi Tujuan Para Turis"

Posting Komentar