5 Tempat Wisata Alam di Singapura Yang Dapat Dikunjungi

Singapura memang memiliki banyak sekali gedung-gedung modern, shopping mall, universal studio serta lain sebagainya yang berdiri megah di negara yang terkenal dengan lambang patung singanya itu. Namun ditengah gedung-gedung modernnya, ternyata Negara Singapura juga memiliki wisata alam yang keasriannya masih terjaga. Bagi anda yang ingin menikmati wisata lain di Singapura, mungkin bisa menjadikan 5 tempat ini sebagai alternatif.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Singapura Yang Bisa Dikunjungi Bersama Anak

1. MacRitchie Nature Trail & Reservoir Park

macritchie singapore
MacRitchie, Singapura

MacRitchie Nature Trail & Reservoir Park adalah tempat untuk anda melakukan aktivitas wisata alam di Singapura. Tempat ini dibangun pada tahun 1867, melalui sumbangan sebesar S $ 13.000 oleh dermawan Tan Kim Seng. Ada beberapa aktivitas yang bisa pengunjung lakukan disini seperti sewa kano di waduk, melewati jembatan gantung "TreeTopWalk" setinggi 25 meter, atau jalan-jalan santai, dan jika beruntung anda dapat melihat beberapa hewan disini.

2. Pulau Ubin

pulau ubin singapore
Pulau Ubin, Singapore

Pulau Ubin adalah sebuah pulau kecil di Singapura yang berbentuk seperti bumerang. Namanya berasal dari batu granit yang banyak ditemukan di pulau ini, granit-granit tersebut dahulu banyak digunakan untuk membuat ubin sehingga pulau ini dinamakan Pulau Ubin. Untuk menuju ke Pulau Ubin pengunjung dapat menggunakan bump boat dari Changi Point Ferry Terminal. Setelah sampai pengunjung dapat sewa sepeda untuk berkeliling pulau dan mengunjungi Chek Jawa Wetlands.

3. Southern Ridges

Henderson Wave Singapore
Jembatan Henderson Wave, Singapore

Southern Ridges adalah ruang terbuka hijau yang terhubung dengan beberapa taman dan kebun di Singapura melalui jalan setapak. Salah satu tempat yang menarik di sini adalah Henderson Wave, sebuah jembatan pejalan kaki sepanjang 274 meter dan tinggi 36 meter dengan struktur menyerupai ombak. Dari sini pengunjung dapat melihat panorama Kota Singapura dari ketinggian.

4. Labrador Nature Reserve Park

Labrador Nature Reserve Park Singapura
Labrador Nature Reserve Park, Singapura

Labrador Nature Reserve Park adalah salah satu taman yang ada di Southern Ridges. Taman ini merupakan rumah bagi beberapa jenis burung dan kupu-kupu yang ada di Singapura. Taman ini juga merupakan tempat bersejarah bagi Singapura karena di sana terdapat beberapa peninggalan sejarah Militer Inggris ketika Perang Dunia II.

5. Sungei Buloh Wetland Reserve

Sungei Buloh Wetland Reserve singapore
Sungei Buloh Wetland Reserve, Singapore

Sungei Buloh Wetland Reserve terletak di 301 Neo Tiew Crescent. Cagar alam ini merupakan tempat bagi burung-burung yang bermigrasi bahkan burung dari Siberia. Di tempat seluas 103 hektar ini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti pengamatan burung atau jalan jalan di tengah hutan mangrove. Untuk mengetahui informasi lebih banyak mengenai tempat wisata di singapura ini pengunjung dapat menyewa pemandu.

0 Response to "5 Tempat Wisata Alam di Singapura Yang Dapat Dikunjungi"

Posting Komentar