9 Tempat Wisata di Hanoi Vietnam Yang Biasa Dikunjungi Turis

Tempat wisata di Hanoi menyajikan sisa-sisa sejarah ribuan tahun yang masih terjaga dan terawat, seperti kuil Buddha, teater yang unik, dan arsitektur peninggalan Perancis. Tak hanya itu Hanoi juga memiliki banyak danau sebagai paru-paru koya yang dapat digunakan untuk bersantai sejenak setelah berkeliling kota. Untuk membantu perjalanan wisata Anda di Ibu Kota Vietnam, berikut adalah 9 tempat wisata di Hanoi.

Baca Juga: Tempat Wisata di Ho Chi Minh City

1. West Lake Hanoi

Pagoda di Danau West Lake, Hanoi

Hanoi memiliki cukup banyak danau yang bisa digunakan untuk bersantai maupun jalan-jalan, sehingga wajar saja Kota Hanoi dijuluki sebagai kota seribu danau. Salah satu danau yang bisa dikunjungi di Hanoi adalah West Lake, danau ini merupakan danau terbesar di Kota Hanoi dan dikenal juga dengan nama Ho Tay. Di sekitar West Lake ini terdapat hotel, restoran, dan kuil/pagoda, salah satunya adalah pagoda tran quoc.

2. Hoan Kiem Lake Hanoi

Jembatan Hoan Kim Lake, Hanoi

Selain West Lake ada juga Danau Hoan Kiem Lake atau "The Restored Sword". Namanya tersebut berasal dari sebuah legenda yang beredar di Vietnam. Konon, seorang yang akhirnya menjadi raja Le Thai To, menemukan sebuah pedang milik kura-kura yang menghuni di danau ini. Dengan bantuan pedang ini beliau berhasil memenangkan perang. Setelah perang selesai kura-kura itu meminta kembali pedangnya sehingga sekarang disebut danau kembalinya pedang. Di sekitar danau ini terdapat Ngoc Son Temple dan jembatan merah yang bernama Huc Bridge.

3. Hanoi Opera House

Hanoi Opera House, Vietnam

Hanoi Opera House merupakan pusat seni, peninggalan budaya dan arsitektur ibukota Hanoi. Letaknya hanya beberapa ratus meter saja dari Hoan Kiem Lake. Hanoi Opera House merupakan Opera House terbesar di Vietnam, pembangunannya membutuhkan waktu 10 tahun mulai dari 1901 sampai 1911. Sampai sekarang bangunan ini masih tetap digunakan untuk menggelar pertunjukan.

4. St. Joseph Hanoi Cathedral

Saint Joseph Hanoi Cathedral

Saint Joseph Hanoi Cathedral merupakan sebuah Gereja tua di Hanoi yang dibangun pada akhir abad ke-19. Gereja ini bergaya Neo-Gothic dengan Arsitekturnya menyerupai Gereja Notre Dame di Perancis. Seluruh bangunan gereja ini masih dipertahankan keasliannya. Dari luar memang terlihat tua dan kusam tetapi di dalamnya masih cukup baik.

5. Mausoleum Ho Chi Minh

Mausoleum Ho Chi Minh di Hanoi

Mausoleum merupakan tempat persemayaman Ho Chi Minh, seorang pemimpin besar Vietnam yang berpengaruh terhadap kemerdekaan negara tersebut. Namanya juga digunakan pada salah satu kota di Vietnam untuk menghormati jasa-jasanya. Msusoleum ini terletak di tengah Lapangan Ba Dinh, tempat Ho Chi Minh mendeklarasikan kemerdekaan Vietnam. Di kompleks ini juga terdapat istana Presiden Vietnam dan rumah Ho Chi Minh.

6. Museum Ho Chi Minh di Hanoi

Museum Ho Chi Minh Hanoi

Jika ingin mengetahui lebih mengenai Ho Chi Minh atau Paman Ho bisa mengunjungi Museum Ho Chi Minh yang berada satu kompleks dengan Mausoleum. Di museum ini pengunjung dapat melihat berbagai benda-benda peninggalannya. Museum ini buka dari jam 8:00 sampai 11:00 dan 13:30-16:30 setiap hari kecuali Senin dan Jumat.

7. Water Puppet Hanoi

Water Puppet Hanoi

Selain di Ho Chi Minh, Water Puppet atau wayang air tradisional Vietnam ini juga ada di Hanoi, pengunjung bisa menontonnya di Thang Long Water Puppet Theater. Untuk jadwal pertunjukan water puppet di Thang Long Theater adalah jam 15.30, 17.00, 18.30 dan 20.00.

8. Hoa Lo Prison

Hoa Lo Prison Hanoi

Hoa Lo Prison adalah penjara yang digunakan oleh kolonial Perancis untuk para tahanan perang. Namun sekarang telah berubah menjadi museum. Di tempat ini turis akan disuguhkan cerita bagaimana para tahanan perang waktu itu di siksa secara keji melalui dokumentasi berupa foto-foto dan patung serta alat yang digunakan untuk menyiksa tahanan.

9. Temple of Literature Hanoi

Temple Of Literature Hanoi

Temple of Literature berjarak sekitar 2 km dari Hoan Kiem Lake. Merupakan sebuah peninggalan bersejarah yang dibangun pada tahun 1070. Di tempat ini berdiri universitas pertama yang ada di Vietnam dan nama-nama lulusan universitas itu terukir di batu prasasti. Uniknya, batu prasasti itu diletakan di atas punggung patung kura-kura. Ada kepercayaan bahwa mengelus kepala patung kura-kura  itu bisa membuat sukses dalam pendidikan.

0 Response to "9 Tempat Wisata di Hanoi Vietnam Yang Biasa Dikunjungi Turis"

Posting Komentar