Hijau Putih Kawah Putih Bandung Jawa Barat

Kawah Putih adalah sebuah danau dengan tanah berwarna putih yang bercampur belerang serta airnya berwarna putih kehijauan, letaknya berada di ketinggian Gunung Patuha sekitar 2.194 meter diatas permukaan laut dengan suhu udara yang sejuk dan pemandangan yang mempesona.

Baca Juga: 22 Tempat Wisata di Bandung Yang Menarik Dikunjungi
Kawah Putih Bandung

Sejarah Singkat Kawah Putih


Menurut sejarahnya, Kawah Putih ini  berasal dari letusan Gunung Patuha yang terjadi pada abad ke-10. Letusan tersebut membuat kawasan ini dianggap angker oleh sebagian orang karena tidak ada satupun burung yang terbang di kawasan ini, sampai akhirnya seorang ahli botani bernama Dr. Franz Wilhelm Junghun berhasil naik ke puncak gunung dan menemukan danau ini dengan bau belerangnya yang menyengat.
Kawah Putih

Sejak ditemukannya kawah putih ini oleh ahli botani tersebut, pemerintah akhirnya mulai mengembangkannya sebagai tempat wisata dan hingga kini kawah putih menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan.

Wisata di Kawah Putih


Di kawah putih anda bisa menikmati segarnya alam pegunungan yang sejuk ditambah pemandangan kawah putih yang cantik dengan perpaduan antara warna putih dan hijaunyanya air danau yang ada disana. Anda bisa berfoto dengan latar belakang yang menakjubkan bersama keluarga maupun teman anda. Bahkan tidak jarang banyak yang menjadikan kawah putih ini sebagai lokasi tempat syuting film ataupun pemotretan.

Lokasi Kawah Putih


Kawah Putih berlokasi di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, jaraknya sekitar 50 km dari pusat Kota. Untuk menuju ke Kawah Putih ini anda bisa menggunakan kendaraan mobil ataupun motor, namun untuk langsung naik menuju ke kawahnya bisa menggunakan mobil pribadi atau kendaraan wisata yang telah disediakan.

Harga Tiket Kawah Putih


Bagi anda yang ingin berkunjung ke Kawah Putih, harga tiket masuk kawah putih ini adalah Rp. 18.000 untuk wisatawan lokal, Rp. 50.000 untuk wisatawan asing dan Rp. 15.000 pulang-pergi untuk angkutan wisata/ontang-anting yang akan membawa anda sampai ke lokasi Kawah.

Sedangkan harga tiket parkir di Kawah Putih adalah Rp. 5.000 untuk motor, Rp. 6.000 untuk mobil dan Rp. 25.000 untuk bus, apabila anda ingin membawa mobil sampai di parkiran atas dekat dengan lokasi kawah putih maka akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 150.000 untuk mobil.