Wisata Alam Green Canyon Pangandaran Yang Menyenangkan & Menantang

Green Canyon adalah sebuah objek wisata alam yang dikenal juga dengan nama Cukang Taneuh, lokasinya terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.
Green Canyon
Green Canyon Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia

Di Green Canyon ini anda dapat menikmati wisata alam yang menyenangkan sekaligus menantang, karena disini anda akan diajak berbasah-basahan menyusuri aliran sungai jernih berwarna kehijauan yang diapit oleh dua tebing serta dihiasi oleh gua dengan stalagtit dan stalagmitnya.

Sejarah Singkat Green Canyon

Green Canyon Pangandaran
Green Canyon Pangandaran

Nama Green Canyon ini awalnya adalah Cukang Taneuh yang artinya jembatan tanah, karena disini memang terdapat jembatan yang terbuat dari tanah. Sedangkan awal mula menjadi Green Canyon diyakini dari seorang turis asal Perancis yang datang ke tempat ini pada tahun 1993 dan meyebutkannya dengan sebutan Green Canyon.

Yang Dapat Dilakukan di Green Canyon


Penyusuran anda di Green Canyon dimulai dari Dermaga Ciseureuh, dengan menggunakan perahu anda akan menyusuri sungai cijulang dengan pemandangan yang menarik hingga sampai ke lokasi, setelah itu anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berenang, merayap di batu dan melompat, serta body rafting ataupun kegiatan lainnya yang menarik.

Tips Berwisata di Green Canyon


Untuk menuju ke Green Canyon Pangandaran dibutuhkan waktu sekitar 8 sampai 9 jam dari Jakarta, sehingga datanglah di waktu yang tepat supaya anda sampai tidak terlalu malam atau siang, selain itu datanglah juga di musim kemarau karena jernihnya aliran sungai akan lebih terlihat dan airnya lebih tenang, dan karena disana anda akan berbasah-basahan, jadi jangan lupa juga untuk membawa baju ganti serta perlengkapan pendukung lainnya.