4 Tujuan Wisata di Pelabuhan Ratu Yang Menarik

Pelabuhan Ratu yang merupakan sebuah kecamatan sekaligus Ibu Kota dari Kabupaten Sukabumi sudah terkenal sejak lama menjadi tujuan wisata karena daerah ini memiliki banyak sekali pantai yang dapat wisatawan nikmati. Hal tersebut tidak terlepas dari letaknya yang berbatasan langsung dengan laut dan tidak jauh dari kota-kota besar sehingga dapat menjadi alternatif para wisatawan yang ingin berlibur

Bagi anda yang memiliki rencana berwisata di Pelabuhan Ratu, berikut ini ada 4 tujuan wisata yang mungkin menarik untuk bisa anda sambangi di Pelabuhan Ratu.

1. Pantai Citepus


Pantai Citepus merupakan salah satu pantai yang ada di Pelabuhan Ratu, lokasinya berada di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu. Pantai Citepus ini memiliki hamparan pasir yang panjang dan luas untuk anda gunakan sebagai tempat bermain sambil menikmati gulungan ombaknya yang lumayan besar.

2. Pantai Cimaja


Berjarak hanya beberapa kilometer saja dari Pantai Citepus anda dapat mengunjungi Pantai Cimaja yang terkenal sebagai salah satu tempat berselancar di Pelabuhan Ratu. Pantai Cimaja tidak memiliki pasir layaknya Pantai di Pelabuhan Ratu lainnya, yang ada hanya tumpukan bebatuan yang menghiasi pantai.

3. Pantai Karang Hawu


Bergeser lagi sekitar 5 km dari Pantai Cimaja anda bisa menikmati pantai lainnya di Pelabuhan Ratu yang bernama Pantai Karang Hawu, sesuai namanya Pantai Karang Hawu ini memiliki ciri khas dengan terdapatnya bukit karang yang menjorok ke laut dan berlubang di beberapa bagiannya seperti tungku atau hawu dalam bahasa sunda.

4. Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa


Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa sebenarnya adalah tempat beribadah umat Buddha yang berada di sekitar Pelabuhan Ratu, namun juga bisa disambangi wisatawan yang ingin berkunjung. Lokasinya berada di daerah Loji, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan. Daya tarik dari Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa ini adalah pengunjung dapat melihat pemandangan Pantai Pelabuhan Ratu dari ketinggian.

Hotel di Sekitar Pelabuhan Ratu


Sebagai sebuah kawasan wisata tentunya terdapat banyak sekali penginapan atau hotel di dekat Pelabuhan Ratu yang dapat anda pilih dengan harga yang bervariasi dan salah satu hotel yang ada di Pelabuhan Ratu adalah Hotel Inna Samudra Beach yang terkenal dengan kamarnya yang bernomor 308, selain itu ada juga Desa Resort and Spa, Hotel Augusta serta masih banyak lagi lainnya.