Pantai Carita Pandeglang Yang Terkenal Sejak Dulu

Pantai Carita yang terletak di ujung pulau jawa tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda yang berdomisili di Jawa Barat dan sekitarnya, karena Pantai Carita ini memang sudah terkenal sejak lama menjadi salah satu tujuan wisata. Lokasinya yang sangat mudah diakses dan berada tidak jauh dari ibu kota membuatnya sering menjadi pilihan wisatawan untuk liburan.

Pantai Carita
Pantai Carita Pandeglang Banten

Mengutip dari situs pariwisata Indonesia, Wisata Alam Carita awalnya bermula dari kawasan hutan lindung di Pandeglang yang memiliki luas 95 hektar. Karena memiliki pantai yang indah dan landai sehingga cocok untuk menjadi kawasan wisata. Sejak 1978 kawasan ini ditetapkan menjadi taman wisata melalui SK Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Lokasi Carita


Pantai Carita berlokasi di wilayah Kabupaten Pandeglang dan berdekatan dengan Pantai Anyer yang berada di wilayah Kabupaten Serang, keduanya berada pada satu jalur wisata yang sama dan merupakan destinasi wisata unggulan. Sehingga banyak pilihan pantai yang bisa anda tuju dalam satu waktu termasuk Tanjung Lesung jika anda ke sana.

Untuk menuju ke Pantai Carita ada dua pilihan yang bisa anda tempuh yaitu melalui jalur Cilegon dan Pandeglang. Jika memilih lewat Cilegon anda bisa melalui tol Jakarta - Merak dan keluar di Tol Cilegon setelah itu lanjutkan ke arah Anyer. Jika anda memilih jalur Pandeglang anda bisa melalui Tol Jakarta - Merak dan keluar di Tol Serang.