Pantai Tanjung Lesung di Pandeglang Banten Yang Menarik

Tanjung Lesung merupakan nama sebuah pantai yang terletak di sebelah barat Pandeglang, lokasi tepatnya berada di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pantai ini cukup populer menjadi salah satu tujuan wisata selain Pantai Anyer dan juga Pantai Carita.

Nama Pantai Tanjung Lesung berasal dari kondisi pantai tersebut yang berupa daratan yang menjorok ke laut dan mirip seperti ujung lesung, yaitu alat tradisional penumbuk padi. Tanjung lesung memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 13 km dan kini telah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Provinsi Banten.

Transportasi Ke Tanjung Lesung


Tanjung Lesung jaraknya sekitar 170 km dari Jakarta, Untuk menuju ke sana wisatawan bisa melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar di pintu gerbang tol Serang Timur, setelah itu lanjutkan ke arah Pandeglang, Labuan sampai ke Tanjung Lesung. Alternatif lain, wisatawan bisa keluar di pintu gerbang tol Cilegon, kemudian menyusuri pesisir pantai Anyer-Carita, Labuan dan Tanjung Lesung.

Fasilitas di Tanjung Lesung


Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata tentunya Tanjung Lesung memiliki fasilitas yang cukup memadai, terdapat sejumlah penginapan di Tanjung Lesung yang bisa anda pilih dengan pilihan tarif yang bervariasi. Selain itu anda juga bisa menikmati berbagai pilihan wisata olahraga air seperti Banana Boat, Jetski, Kayak serta lain sebagainya yang bisa dilakukan di Beach Club.