5 Tempat Wisata di Gresik Jawa Timur Yang Bisa Dikunjungi

Sebenarnya informasi mengenai tempat wisata di Gresik ini sudah pernah dimuat di sini, namun karena satu dan lain hal akhirnya dibuat kembali supaya lebih jelas. Berikut ini adalah 5 tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di Gresik.

1. Pantai Delegan


Pantai Delegan merupakan tempat wisata di Gresik yang cukup populer, lokasinya terletak di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa timur. Untuk menuju ke Pantai Delegan ini pengunjung harus menempuh jarak sekitar 40 km dari pusat kota Gresik. Pantai ini memiliki luas 2,5 hektar dengan ombak yang stabil.

2. Bukit Jamur


Bukit Jamur merupakan salah satu tempat menarik di Gresik yang bisa anda kunjungi, lokasinya terletak di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Tempat ini menawarkan kepada anda puluhan batu berbentuk jamur yang merupakan hasil bekas galian kapur yang tidak bisa ditambang dan terkikis oleh angin dan hujan sehingga membentuk seperti jamur raksasa.

3. Gunung Kapur Sekapuk


Satu lagi lokasi bekas pertambangan yang menjadi tempat menarik di Gresik untuk anda kunjungi yaitu Gunung Kapur Sekapuk, lokasinya terletak di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik. Gunung ini dulunya merupakan sebuah bukit kapur biasa, namun seiring aktivitas pertambangan kini telah berubah bentuknya menjadi sebuah arsitektur yang cukup menarik untuk dinikmati.

4. Danau Kastoba


Danau Kastoba merupakan salah satu spot wisata di Pulau Bawean Gresik, lokasinya terletak di Desa Paromaan, Kecamatan Tambak. Danau Kastoba ini letaknya berada di atas bukit sehingga untuk menuju kesini wisatawan harus berjalan kaki dengan kondisi jalan menanjak sejauh kurang lebih 1 kilometer.

5. Pantai Sukaoneng


Pantai Sukaoneng juga merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di Pulau Bawean selain pantai, danau dan pulau-pulau kecil lainnya di Bawean. Pantai ini lokasinya terletak di Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak, jaraknya sekitar 200 m dari jalan raya. Pantai ini cukup landai dan memiliki pasir putih.